Pasukan Israel Tutup Pos Pemeriksaan Utama Tayaseer

 Pasukan Israel Tutup Pos Pemeriksaan Utama Tayaseer

HIDAYATUNA.COM, Tepi Barat– Aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) Aref Daraghmeh mengatakan pasukan Israel telah menutup pos pemeriksaan utama Tayaseer.

Ia menjelaskan, tentara Israel yang menjaga pos pemeriksaan menutupnya di kedua arah. Yakni memutus hubungan Tubas dari Lembah Yordania utara.

Situasi ini memicu warga Palestina untuk mencari rute yang lebih jauh untuk mencapai tujuan mereka. Demikian dikutip dari Mina News, Sabtu, 22 Februari 2020.

Ia mengatakan, Israel sangat membatasi kebebasan bergerak untuk warga Palestina, “melalui kombinasi kompleks sekitar 100 pos pemeriksaan tetap, pos pemeriksaan terbang, jalan khusus pemukim, dan berbagai penghalang fisik lainnya,” ujar Aref Daraghmeh.

Sebagai informasi, sebelumnya pasukan Israel menutup pos pemeriksaan utama Tayaseer, tepatnya di sebelah timur kota Tubas, di Tepi Barat utara pada Jumat (21/2) lalu.

Penutupan tersebut merupakan langkah yang diambil Israel dengan kedok keamanan, dimaksudkan untuk mengukuhkan pendudukan militer Israel di Tepi Barat.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

4 × one =