Ledakan Ranjau Darat di Pakistan Tewaskan 13 Buruh

 Ledakan Ranjau Darat di Pakistan Tewaskan 13 Buruh

Ledakan Ranjau Darat di Pakistan Tewaskan 13 Buruh (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Pakistan –¬†Sedikitnya 13 pekerja atau buruh tewas dan beberapa lainnya terluka dalam ledakan ranjau darat di wilayah suku barat laut Pakistan dekat perbatasan Afghanistan.

Insiden itu terjadi di distrik suku Waziristan Utara yang bergolak, di mana sebuah van yang membawa lebih dari selusin pekerja menabrak ranjau darat di daerah Shawal pada Sabtu malam, kata kepala administrasi distrik Rehan Gul kepada wartawan.

Kepala polisi distrik Naik Muhammad membenarkan jumlah korban tewas, dengan mengatakan dua buruh juga terluka dalam serangan teroris itu.

Sebelumnya, polisi menyebutkan jumlah korban tewas sebanyak 11 orang.

Van itu menuju ke distrik tetangga Waziristan Selatan. Tidak ada rincian segera tentang klaim tanggung jawab.

Waziristan Utara, dijuluki sebagai “jantung militansi” adalah salah satu dari tujuh bekas daerah suku semi-otonom di Pakistan di mana tentara telah melakukan serangkaian operasi sejak 2014 untuk melenyapkan Tehreek-e-Taliban Pakistan (TTP), payung teroris, organisasi yang terdiri dari beberapa kelompok militan.

Operasi berturut-turut telah mendorong TTP ke negara tetangga Afghanistan, dan Islamabad mengklaim jaringan teroris kini telah mendirikan pangkalan di seberang perbatasan untuk menyerang pasukan keamanan Pakistan.

Berbeda dengan harapan Islamabad untuk penurunan serangan lebih lanjut dari daerah perbatasan setelah kembalinya Taliban Afghanistan kembali berkuasa pada Agustus 2021, tentara terus menghadapi serangkaian serangan mematikan. []

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *