Bom Pinggir Jalan di Pakistan: 7 Orang Tewas

 Bom Pinggir Jalan di Pakistan: 7 Orang Tewas

Israel Terus Bombardir Rumah Sakit Al-Shifa di Kota Gaza (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Pakistan –¬†Setidaknya tujuh orang tewas dalam ledakan yang dikendalikan dari jarak jauh di provinsi Balochistan barat daya Pakistan pada Senin malam, berdasarkan laporan dari polisi dan media lokal, sebagaimana dikutip dari muslimnews.

Insiden itu terjadi di distrik Kech yang terpencil yang terletak sekitar 772 kilometer (480 mil) dari ibu kota provinsi Quetta.

Ledakan itu menargetkan sebuah kendaraan, menewaskan tujuh orang di dalamnya, termasuk seorang politisi lokal. Para korban sedang dalam perjalanan setelah menghadiri upacara pernikahan di desa terdekat.

Bom itu, yang ditanam di sepanjang jalan, diledakkan melalui kendali jarak jauh.

Tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, yang terbaru dari serangkaian pengeboman di provinsi yang dilanda kekerasan itu.

Provinsi terbesar di Pakistan dalam ukuran, Balochistan berbatasan dengan negara tetangga Iran dan Afghanistan dan secara strategis penting karena cadangan tembaga, seng, dan gas alamnya yang kaya.

Provinsi ini juga merupakan rute utama proyek Koridor Ekonomi Pakistan-China (PCEC) mega senilai $64 miliar, yang bertujuan untuk menghubungkan provinsi Xinxiang barat laut China yang penting secara strategis ke Pelabuhan Gwadar Balochistan melalui jaringan jalan, rel kereta api, dan jaringan pipa untuk kargo, minyak , dan transportasi gas. []

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *