Israel Serang Rumah Sakit di Gaza, Tewaskan Sedikitnya 500 Warga Palestina

 Israel Serang Rumah Sakit di Gaza, Tewaskan Sedikitnya 500 Warga Palestina

Israel Serang Rumah Sakit di Gaza, Tewaskan Sedikitnya 500 Warga Palestina (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Gaza – Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan serangan udara Israel pada Selasa menghantam sebuah rumah sakit di Kota Gaza.

Dikutip dari IQNA, rumah sakit tersebut merupakan rumah sakit yang menampung penuh  korban luka dan warga Palestina lainnya yang mencari perlindungan, akibatnya, ratusan orang tewas karena serangan tersebut.

Foto-foto dari Rumah Sakit al-Ahli menunjukkan api melalap aula rumah sakit, pecahan kaca dan bagian tubuh berserakan di seluruh area.

Kementerian tersebut mengatakan setidaknya 500 orang tewas di tengah agresi tanpa henti rezim terhadap wilayah kantong Palestina yang terkepung.

Serangan tersebut merupakan serangan udara Israel yang paling mematikan dalam lima perang yang terjadi sejak 2008, kata Pertahanan Sipil Palestina.

“Pembantaian di Rumah Sakit Arab al-Ahli belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah kita. Meskipun kita telah menyaksikan tragedi dalam perang dan hari-hari yang lalu, namun apa yang terjadi malam ini sama saja dengan genosida,” kata juru bicara Mahmoud Basal.

Kantor media Hamas menggambarkan serangan itu sebagai “kejahatan perang.”

“Rumah sakit itu menampung ratusan orang yang sakit dan terluka, dan orang-orang yang terpaksa mengungsi dari rumah mereka” karena serangan lainnya, kata sebuah pernyataan.

Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS) mengutuk serangan Israel sebagai genosida. []

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *