15 Orang Tewas dalam Serangan Militan di Balochistan

 15 Orang Tewas dalam Serangan Militan di Balochistan

15 Orang Tewas dalam Serangan Militan di Balochistan (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Pakistan –¬†Korban tewas akibat serangan militan terhadap garnisun di Pakistan barat daya dekat perbatasan Afghanistan naik menjadi 15, termasuk sembilan tentara, pada Rabu, kata sayap media militer dalam sebuah pernyataan.

Menurut Hubungan Masyarakat Antar-Layanan, lima tentara yang terluka tewas akibat luka-luka mereka, sehingga jumlah total tentara yang tewas menjadi sembilan.

Lima gerilyawan juga tewas dalam serangan itu, yang terjadi setelah sekelompok gerilyawan bersenjata berat menyerbu garnisun di daerah Zhob dan Sui di provinsi Balochistan barat daya.

Wakil Komisaris Zhob Azeem Kakar mengatakan kepada Dawn News setempat bahwa seorang wanita sipil juga tewas ketika dia terjebak dalam baku tembak. Lima warga sipil lainnya juga terluka, tambahnya.

Lima gerilyawan melancarkan serangan “pengecut” terhadap garnisun di distrik Zhob, yang berbatasan dengan negara tetangga Afghanistan, pada Rabu dini hari, kata militer.

“Upaya awal teroris untuk menyelinap ke fasilitas itu diperiksa oleh tentara yang bertugas,” tambahnya.

Dalam baku tembak hebat berikutnya, para militan telah ditahan di daerah kecil di perbatasan dan setidaknya tiga teroris bersenjata berat telah tewas sejauh ini, kata pernyataan itu lebih lanjut.

Sejauh ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. []

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *