Kabar Internasional

Spektakuler! Setahun Bersepeda Santri Indonesia Jelajahi Afrika

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Adalah Hakam Mabruri, seorang santri asal Indonesia akan mencetak rekor jelajahi bumi Afrika dengan sepeda hanya dalam waktu setahun. Jarak yang ia tempuh lebih dari 10.000 kilometer.

Tentu semua bertanya, apa motivasi dan tujuan santri satu ini melakukan perjalanan jauh menuju ujung Benua Afrika itu?

Hakam mengaku, rute perjalanan yang akan melintasi Sudan, Etiophia, Kenya, Uganda, Rwanda, Mozambique, Malawi, Zambia, Zimbabwe, Botswana dan Namibia ini dinamai “The Glorious Santri Journey in Africa” dengan sebuah misi khusus.

“Saya ingin mengenalkan kepada negara-negara yang saya jelajahi bahwa Indonesia sebagai negara yang berpenduduk mayoritas muslim adalah negara dengan bangsa yang ramah dan penuh toleransi,” kata Hakam seperti dilansir situs resmi KBRI Kairo, Selasa (14/1/2020).

Misi Khusus Hakam bersepeda dengan jarak tempuh lebih dari 10.000 kolometer ini diantar langsung oleh pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kairo Mesir pada Senin (13/1) waktu setempat.

Kuasa Usaha ad-interim KBRI Kairo, M Aji Surya menyampaikan apresiasinya atas perjalanan santri asal Malang, Jawa Timur ini.

“Saya apresiasi kegiatan ini karena punya misi mulia memberitakan kepada publik bahwa praktek umum Islam di Indonesia itu bisa menjadi panutan dunia, ini sangat baik, ini misi diplomatik,” kata Aji.

Untul diketahui, selain untuk menyebarkan pesan damai, perjalanan Hakam juga untuk menggalang dana pembelian 100 inkubator.

Rencananya inkubator itu akan disumbangkan untuk rumah sakit di daerah Malang dan sekitarnya. (AS/HIDAYATUNA.COM)

Baca Juga :  Karena Corona, Palestina-Israel Pertimbangkan Pertukaran Tahanan
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close