Kisah Haru Bella Saphira Saat Putuskan Masuk Islam

 Kisah Haru Bella Saphira Saat Putuskan Masuk Islam

Mualaf, Bella Shafira (Ilustrasi/Hidayatuna)

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Ragam cara Allah SWT memberikan hidayah kepada para hambanya. Salah satu kisah mengharukan datang dari seorang artis cantik Bella Saphira yang memutuskan masuk Islam.

Ia menceritakan bagaimana perjalanannya masuk Islam dan mantap menjadi seorang muslim. Menurutnya pilihan untuk menjadi seorang mualaf bukan perjalanan yang mudah.

Saat awal-awal ingin memutuskan menjadi mualaf, ia sempat mendapat pertentangan keras dari keluarga besarnya. Termasuk pertentangan itu dari orang tuanya.

Hal itu dilalui Bella menjelang pernikahannya dengan Letnan Jenderal TNI (Purn) H. Agus Surya Bakti. Bella menjelaskan prinsip hidup dalam keluarga yang selalu diajarkan ayah dan kakeknya adalah membangun keluarga dalam satu kesatuan.

“Kalau rumah, ayah itu atapnya dan ibu tiangnya. Jadi ibu ibu empat kaki harus kuat,” kata Bella Saphira dalam chanel youtube Venna Melinda baru baru ini dilansir Rabu (16/6/2021).

Berdasarkan laporan dari Dream.co.id, Bella mengakui jika perjalanannya menjadi seorang mualaf juga sempat mengalami pertentangan dengan orang tuanya. “Saya ngalamin (berseteru dengan orang tua),” ungkapnya.

Mantan pesinetron era 90-an ini berterus terang jika dirinya tak berani berbicara hal yang melampaui, terutama soal keyakinan. Dia juga menyadari jika jalan seseorang untuk menjadi mualaf berbeda-beda.

“Tuhan itu punya jalan yang berbeda jadi tidak semua orang hal tersebut bisa diizinkan, dimuluskan. Tapi ketika kita berdoa hidayah itu pasti dapat,” yakin Bella.

Meski sempat mendapat penolakan dari keluarga, Bella meyakini jika hati, cinta, batin, dan pikiran setiap orang tua takkan pernah membenci anaknya.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

2 × 5 =