Festival Anak Islam Rabbani Akan Meriahkan Tahun Baru Islam

 Festival Anak Islam Rabbani Akan Meriahkan Tahun Baru Islam

Festival Anak RISMA Fair

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Menyambut Tahun Baru Islam 1443 Hijriah, Remaja Masjid Nurul Islam, Karang Anyar, Jakarta Pusat gelar Festival Anak Islam Rabbani. Festival ini diisi beragam perlombaan untuk anak usia 7-13 Tahun.

Perlombaan tersebut di antarannya, hafalan surat pendek, lomba azan dan lomba cerdas cermat. Kegiatan perlombaan ini dilaksanakan pada 7 Agustus 2021 Hingga 14 Agustus 2021 didukung oleh pengurus Masjid Nurul Islam.

Ketua Panitia Kegiatan, Aditya Safikri, mengatakan bahwa ada 80 lebih anak terdaftar sebagai peserta dalam perlombaan tersebut.

“Harapan dari perlombaan ini adalah menjadi agenda rutin tahunan dan bisa mengasah kreativitas, prestasi dan bakat anak – anak. Agar lebih mencintai islam,” ujarnya.

Aditya juga mengungkapkan bahwa aspek penilaian dari lomba tersebut berbeda-beda dari lomba hafalan surat pendek, lomba azan dan cerdas cermat. Dirinya juga berharap untuk tahun depan bisa bertambah jenis-jenis lombanya.

Salah seorang peserta lomba azan, M Dhafa mengungkapkan alasan dirinya mengikuti lomba tersebut adalah untuk mengasah kemampuannya. Terutama dalam Makhraj dan Tajwid serta suaranya untuk melafalkan adzan.

“Selain itu untuk mengasah Makhraj dan Tajwid serta lagunya,” kata Dhafa

Sementara itu, Ketua Remaja Masjid Nurul Islam, Arief Prasetyo Hidayat mengatakan bahwa kegiatan perlombaan ini diharapkan untuk menarik minat bakat serta kreativitas anak-anak zaman sekarang.

“Terutama anak-anak yang masih sekolah dasar (SD) agar lebih mencintai masjid dan bisa mengisi waktu luangnya dengan hal-hal yang bermanfaat,” ujarnya.

“Tujuan dan harapan dari kegiatan ini menciptakan syiar islam di Masjid Nurul Islam, agar sedikit demi sedikit membiasakan diri mengenal Masjid. Sebagai pemicu semangat mereka, Insha Allah acara ini akan dilaksanakan setahun sekali,” tambahnya.

Pemenang lomba seluruh kategori akan diumumkan pada Sabtu, 14 Agustus 2021 sekaligus perayaan Tahun Baru Islam 1443 Hijriah. Pemenang akan diberikan piagam, piala, bingkisan serta uang pembinaan.

Selain itu, acara Festival Anak Islam Rabbani (Fair) 2021 ini juga didukung oleh Aplikasi Komunitas Umat Muslim Umma Indonesia. (rel)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

14 − eleven =