Amalan

Sholawat Pohon Uang, Singkat namun Berfadilah Dahsyat

HIDAYATUNA.COM – Sholawat ini disebut dengan sholawat Syajarotun Nuqud atau Sholawat Pohon Uang. Sholawat ini singkat namun berfadilah dahysat untuk mendatangkan rezeki dari jalan yang tidak kita duga-duga.

Disebut sholawat pohon uang karena siapa yang mengamalkan sholawat ini maka rezekinya akan dilapangkan Allah SWT, begitu luasnya rezeki orang tersebut sehingga ia seakan-akan memiliki pohon uang.

Sebagai kita ketahui bersama bahwa membaca sholawat adalah salah satu amalan yang diajarkan oleh Rasulullah SAW agar berbagai hajat dan keinginan kita dikabulkan Allah SWT.

Diriwayatkan oleh sahabat Jabir bin Abdillah, dari Rasulullah SAW :

رُوِيَ عَنِ النبي قَالَ مَنْ صَلى عَلَيَّ فِى الْيَوْمِ مِائَةَ مَرَّةٍ قَضَى اللَّهُ لَهُ مِائَةَ حَاجَةٍ سَبْعِيْنَ مِنْهَا فِيْ الآخِرَةِ وَثَلاَثِيْنَ مِنْهِا فِي الدُّنْيَا

Diriwayatkan dari Nabi SAW, beliau berkata : “siapa yang bersholawat kepadaku 100 kali setiap hari maka Allah SWT akan memenuhi 100 hajatnya, 70 di akhirat dan 30 hajat dunia.”

Dalam kitab Kanzun Najah Wa Surur disebutkan bahwa bentuk sholawat sangat banyak bahkan hingga 12000 ribu macam sholawat.

Membaca sholawat juga tidak memerlukan hadirnya hati atau khusyu, sehingga walaupun diselingi dengan berbagai aktivitas Insyaallah kita tetap mendapatkan fadilahnya

Terkait dengan sholawat pohon uang ini Habib Segaf bin Mahdi bin Habib Abu Bakar bin Habib Salim bogor mengijazahkan sebagai berikut :

‎اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ
Allohumma Shollia ‘Ala Sayyidina Muhammadin Wa ‘Ala Sayyidina Muhammad

Sholawat ini sangat singkat dan terdapat juga dalam kitab Tanbihul Ghafilin karya Abul Laits as-Samarqandi.

Habib Segaf bin Mahdi berkata : “Jika kamu punya beban berat, dan tanggunganmu yang banyak. Dan jika kamu ingin punya rizki yang enggak pernah habis, maka amalkanlah Sholawat Pohon Uang ini”

Baca Juga :  Amalan Singkat di Hari Jumat untuk Melunaskan Hutang

Cara Mengamalkannya :

Bacaan shalawatnya adalah sebagai berikut :

‎اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ
Allohumma Shollia ‘Ala Sayyidina Muhammadin Wa ‘Ala Sayyidina Muhammad

  • Dibaca minimal 400 kali setiap habis shalat isya
  • Didahului dengan mengirimkan Fatihah kepada Rasulullah SAW dan Habib Segaf bin Mahdi bin Habib Abu Bakar bin Habib Salim
  • Dijalankan dengan istiqomah atau terus menerus
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close