Riz Ahmed Aktor Muslim Pertama Masuk Nominasi Aktor Terbaik

 Riz Ahmed Aktor Muslim Pertama Masuk Nominasi Aktor Terbaik

Aktor, Riz Ahmed (via Pinterest)

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Riz Ahmed menjadi sukses masuk nominasi sebagai aktor terbaik dalam anugerah Academy Awards ke-93, atau Piala Oscar. Setelah tenar dengan perannya dalam film berjudul “Sound of Metal”.

Menariknya ia menjadi aktor muslim pertama yang bisa dinominasi ini dalam sejarah penyelenggaraan penghargaan bagi insan perfilaman. Di mana dalam piala Oscar ke-93, Riz Ahmed masuk nominasi sebagai aktor terbaik.

Menanggapi hal itu, aktor yang juga dikenal dengan sebutan Riz MC itu mengaku sangat bangga bisa masuk nominasi kategori aktor terbaik. Hal ini dikarenakan penganugerahan piala Oscar merupakan penghargaan bergengsi di perfilman internasional.

“Wow! Saya merasa terhormat dinominasikan oleh rekan aktor saya disamping penampilan yang menginspirasi. Saya berterima kasih kepada Akademi atas dukungan dan dorongan mereka,” tulis Ahmed di Twitternya dilansir dari Anadolu Agency, Rabu (17/3/2021).

Lebih lanjut ia menyampaikan ucapan terimakasih terhadap sutradara film Sound of Metal yang dibintanginya. “Saya sama-sama senang atas penulis-sutradara visioner kami Darius Marder dan Paul Raci yang brilian,” sambungnya.

Sebagai informasi, Ahmed adalah seorang aktor asal Inggris berdarah Pakistan. Dalam film yang mengantarkannya di piala Oscar ini, dirinya berperan sebagai drummer hard rock yang kehilangan pendengarannya.

Film drama Amerika ini dirilis pada 2019 lalu. Dimana film tersebut disutradarai dan ditulis langsung oleh Darius Marder.

Film ini mendapat nominasi dalam enam kategori berbeda, termasuk Aktor Pendukung Terbaik, Film Terbaik dan Skenario Asli Terbaik. Ahmed adalah Muslim dan Asia pertama yang memenangkan penghargaan akting utama di Emmy Awards 2017 dengan perannya di The Night Of.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

three × four =