Mendagri Turki Berharap Negaranya Bebas dari Terorisme

 Mendagri Turki Berharap Negaranya Bebas dari Terorisme
Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM – Jumlah teroris di Turki menurun dengan cepat Kementerian Dalam Negeri Turki berharap negara tersebut dapat bersih dari terorisme.

Dilansir dari Anadolu Agency, dalam sebuah tweet, Menteri Dalam Negeri Suleyman Soylu mengatakan hanya 445 orang yang kini tersisa dalam daftar teroris di Turki setelah empat teroris lainnya dinetralkan, Selasa (9/6/20) kemarin.

“Segera (dalam waktu dekat), teror tidak akan lagi menjadi nasib negara ini,” kata Suleyman Soylu dalam tweetnya, Selasa (9/6/20) .

Dalam tweet yang sama ia terlebih dahulu menyampaikan bahwa pasukan keamanan Turki telah berhasil menetralisir empat teroris YPG/ PKK di Sirnak bagian tenggara dan provinsi Elazig Timur.

Pihak berwenang Turki sering menggunakan kata “menetralisir” untuk menyiratkan teroris yang dimaksud menyerah atau dibunuh atau ditangkap serta membersihkan terorisme.

PKK merupakan organisasi melawan pemerintah Turki yang telah lebih dari 30 tahun melancarkan dan mengkampanyekan aksi terornya dengan lebih dari 40.000 korban. PKK menjadi salah satu daftar organisasi teroris oleh Turki, Amerika Serikat dan Uni Eropa.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

three × 3 =