Kisah Perjalanan Paul Pogma Memeluk Islam

 Kisah Perjalanan Paul Pogma Memeluk Islam

Ilustrasi/Hidayatuna

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Tidak banyak yang tahu jika ternyata gelandang Manchester United, Paul Pogba adalah seorang mualaf. Selama ini orang mengira, Pogba beragama Islam sejak kecil.

Kisahnya masuk Islam diungkapkan Pogba saat dirinya diundang dalam podcast The Times’s New Times baru baru ini. Di mana ia bercerita mulai masuk Islam saat usianya menginjak 20 tahun.

Pogba membenarkan jika ibunya adalah seorang pemeluk Islam. Meski demikian, tak lantas membuat Pogba memeluk Islam sejak kecil.

Walaupun ia mengenal Islam sejak lama, namun ia baru memutuskan memeluk Islam saat ia berusia 20 tahun. Pogba mengkisahkan bagaimana perjalanannya menemukan Islam.

Suatu ketika berkat dorongan di lingkungan pertemanannya Pogba mulai mencari tahu dan mendalami apa itu Islam.

Ia mengaku ketika pertama kali ia melakukan salat bersama teman-temannya, Pogba merasa ada ketenangan yang tidak ia rasakan sebelum-sebelumnya.

Dari situlah, ia kemudian secara serius dan giat lagi mempelajari Islam dan semakin cinta dengan Islam. Baginya saat ini, Islam adalah segala-galanya dalam hidupnya.

“Islam adalah segalanya bagi saya. Agama tersebut membuat saya menjadi pribadi yang selalu bersyukur atas semua yang telah dapatkan di kehidupan ini,” kata Paul Pogba dilansir Ahad (24/1/2021).

“Ini adalah perubahan yang sangat baik dalam hidup saya. Sebab, saya terlahir bukan sebagai seorang muslim walau ibu saya beragam Islam,” sambungnya.

“Jadi, saya akhirnya memutuskan menjadi seorang muslim karena saya memiliki banyak teman muslim. Saya mencoba salat satu kali bersama teman-teman. Ternyata, hal itu membuat hati saya merasa lebih tenang,” jelasnya.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

fifteen − four =