Warning: sprintf(): Too few arguments in /home/u7096914/public_html/wp-content/plugins/wp-user-avatar/includes/class-wp-user-avatar-functions.php on line 668
Cancel Preloader

Mualaf, John Paul Ivan Getol Pelajari Agama sejak 2005

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM – Perjalanan spiritual John Paul Ivan dimulai saat tahun 2005 saat ia menyatakan keluar dari band Boomerang. Waktu yang luang itu ia manfaatkan untuk mencari tahu tentang agama.

John Paul Ivan sendiri merupakan penganut agama sebelumnya yang taat. Namun hal itu tak menyurutkan hidayah untuk menghampiri hatinya.

Dibalik penampilannya yang sangar, dengan rambut gondrong ala seniman, John Paul Ivan rupanya terketuk juga oleh cahaya Islam. Ia ingin terus mempelajari lebih dalam tentang agama.

Hal itu menurut John Paul Ivan adalah kebebasannya dalam menganut sebuah agama. Ia kemudian membaca kitab suci agama sebelumnya, sebagai pembanding ia pun membeli kitab suci Alquran.

Selain mempelajari dan mendalami tentang Alquran, John Paul Ivan juga membeli buku-buku mengenai agama. Salah satunya yakni buku karya Ahmad Deedat.

Meski dalam proses pencarian, namun John Paul Ivan tetap beribadah di rumah ibadah agamanya terdahulu. Ia mempelajari konsep ketuhanan dalam agamanya terdahulu.

Menurut John Paul Ivan, hal itu tidak masuk akal sehingga ia mantap mempelajari Alquran lebih dalam. Dalam Islam, konsep ketuhanan atau tauhid ialah menyatakan bahwa Allah SWT. merupakan satu-satunya Tuhan Yang Esa.

Sejak saat itulah John Paul Ivan memutuskan untuk masuk Islam dan resmi menjadi mualaf. Ia datang sendiri ke masjid Sunda Kelapa, Jakarta untuk mengucap kalimat syahadat.

Setelah resmi menjadi mualaf, John Paul Ivan pun getol mempelajari tata cara ibadah-ibadah dalam Islam. Seperti halnya salat, dan sebagainya.

John Paul Ivan kini mantap dengan keislamannya. Dalam salatnya, ia selalu memohon kepada Allah SWT. agar istiqamah, terlebih ketika memiliki hajat.

Begitulah jalan hidayah datang ekpada setiap umat yang Dia kehendaki. Tak ada yang tahu akan seperti apa ujung dari perjalanan spiritual manusia. Semoga John Paul Ivan tetap teguh dan istiqamah pada Islam. Demikian juga kita. Aamiin.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

9 − eight =