Walikota Pangkalpinang Lepas 4500 Peserta Pawai Ta’aruf

 Walikota Pangkalpinang Lepas 4500 Peserta Pawai Ta’aruf
Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM – Satu Muharram merupakan awal tahun baru dalam penanggalan kalender Hijriah. Tahun baru hijriah juga disambut dan kerap dirayakan oleh umat Islam. Ada berbagai tradisi unik yang berkaitan dengan perayaan 1 Muharram, termasuk di Indonesia. Salah satunya disebut perayaan 1 suro. Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil melepas 138 regu atau sekitar 4500 anak yang menjadi peserta Pawai Ta’aruf dalam rangka menyambut 1 Muharram 1441H /2019 M.

Kegiatan pelepasan para peserta berlangsung di Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, Kamis (29/08/2019).

Walikota Pangkalpinang yang disapa Molen ini, mengatakan, pawai ta’aruf tersebut merupakan kegiatan dalam menyambut tahun baru islam 1 Muharam.

“Seperti biasa pada tahun tahun sebelumnya dalam menyambut tahun baru islam selalu menyelenggarakan Pawai Ta’aruf,” ujarnya.

Ia juga menginginkan untuk tahun depan kegiatan kegiatan seperti ini konsepnya harus berubah jangan seperti sekarang. ”Saya ingin kegiatan ini terlihat beda,” ucapnya.

Dikatakan Walikota Pangkalpinang itu, seandainya kegiatan pawai ta’aruf digelar pada malam hari dan disertakan dengan membawa obor pasti akan terlihat unik dan meriah.

“Apalagi dibuat satu panggung kehormatan dipadu dalam suatu perlombaan seperti 17 Agustus disertakan dengan penghargaan kepada para pemenang,” jelasnya.

Lanjut Molen, untuk tahun depan konsepnya harus berubah tinggal bagaimana panitia pelaksana mengatur kegiatan tersebut. “Pemkot Pangkalpinang siap menganggarkan tinggal bagaimana mekanismenya. Diharapkan kegiatan ini bukan kegiatan biasa.Kita ingin melalui kegiatan ini Kota Pangkalpinang ada nilai jualnya,” tukasnya. (rakyatpos.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

ten − 4 =