Kabar Internasional

Setia Bela Palestina, MUI Sebut Indonesia Konsisten Anti Penjajahan

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Majelis Ulama Indonesia (MUI) memberiakan apresiasi terhadap konsistensi pemerintah Indonesia dalam membela perjuangan Palestina.

Konsistensi tersebut juga dinilai sebagai cerminan dari kesetiaan Indonesia yang anti terhadap penjajahan di seluruh dunia, sebagaimana termaktub dalam Pembukaan UUD 1945.

“MUI memuji dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah Indonesia yang telah memperlihatkan konsistensinya dalam membela dan memperjuangkan nasib rakyat Palestina,” kata Sekretaris Jenderal MUI Anwar Abbas kepada wartawan di Jakarta, Kamis (13/2/2020).

Buya Anwar mengatakan, apresiasi diberikan kepada pemerintah secara konsisten meskipun Donald Trump dan Israel berupaya menggalang dukungan internasional untuk meniadakan unsur Palestina di Yerusalem.

“Pemerintah Indonesia hingga kini dengan tegar dan lantang lewat Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyuarakan kemerdekaan Palestina meskipun mendapat tantangan berat dari negara adikuasa dan sekutu-sekutunya,” ujarnya.

Dia mengatakan Indonesia bersama Tunisia tengah berjuang dan memprakarsai pertemuan khusus Dewan Keamanan PBB untuk membahas nasib Palestina.

“Sikap yang diambil Indonesia mencerminkan konsistensi negeri ini yang anti terhadap penjajahan seperti yang tercantum dan diamanatkan pembukaan UUD 1945,” katanya.

Untuk itu, Anwar yakin dengan perjuangan Menlu akan mendapatkan dukungan penuh dari seluruh rakyat Indonesia. (AS/Hidayatuna.com)

Baca Juga :  Wanita Suriah Diperdagangkan Sebagai Budak Seksual di Libanon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close