Kabar Internasional

Masalah Corona, Imam Besar Masjidil Haram: Jangan Panik


HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Menanggapi masalah corona, Imam Besar Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Syeikh Abdul Rahman Al Sudais meminta kepada umat muslim untuk tidak cemas. Ia berharap semua pihak tetap menjaga ketenangan diri dan tidak panik.

“Jangan mengikuti kecemasan, jangan panik, pastikan mengambil informasi dari sumber yang dapat diandalkan, baik dari otoritas keamanan atau Departemen Kesehatan,” kata Syeikh Abdul Rahman Al Sudais dikutip dari Okezone, Ahad (5/4/2020).

Selain itu, dirinya juga mengingatkan agar Muslim berikhtiar mencegah penularan penyakit tersebut secara kompak. Salah satunya dengan cara mematuhi aturan yang diterapkan oleh pemerintah.

“Harus memperhitungkan, memperhatikan, mencegah, serta mematuhi tindak pencegahan yang dilakukan pemerintah,” jelasnya.

Menurut Syeikh Sudais, wabah virus corona yang menyerang manusia saat ini merupakan ujian dari Allah SWT. Untuk itu, para Muslim yang terdampak harus sabar menjalani cobaan ini.

Saat ini lanjut dia, tindakan yang paling baik dan wajib ditaati adalah tetap berdiam di rumah. Menurutnya itu merupakan salah satu cara terbaik dalam menjaga Arab Saudi dari penyebaran corona.

Baca Juga :  Masjid Dibakar Massa di India, Belasan Orang Tewas
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close