Kabar Nasional

Fuad Nasar Sebut Pasar Modal Syariah Hasilkan Produk Bervariasi

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag, Fuad Nasar yang bekerja sama dengan PPPA Darul Quran meluncurkan program wakaf saham dalam rangka memberikan manfaat yang lebih besar bagi umat Islam di Indonesia.

“Wakaf bisa membangun sejumlah hal bermanfaat seperti pembangunan masjid, sekolah, asrama dan fasilitas umum lainnya,” papar Fuad Nasar, di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Manfaat wakaf, lanjutnya, sangat besar bagi keberlangsungan dakwah maupun kesejahteraan bagi umat Islam. Selain itu, potensi zakat di Indonesia mencapai Rp 217 triliun. Namun, presentase pengumpulannya baru tiga persen dari total potensi itu.

Pada kesempatan yang sama, Badan Wakaf Indonesia menyebut, di sisi lain, potensi aset wakaf per tahun mencapai angka Rp2.000 triliun dengan luas area tanah wakaf hingga 420 ribu hektar.

“Wakaf di masa kini, harus dikelola kreatif tidak hanya soal tanah wakaf saja. Salah satunya memanfaatkan geliat pertumbuhan pasar modal syariah di Indonesia yang terus tumbuh dan memiliki produk yang bervariasi,” ungkap Fuad.

Lebih lanjut, ia menyambut baik program wakaf saham yang dikelola PPPA Darul Quran yang menjadi upaya untuk menyediakan pendidikan tinggi bagi para penghafal al-Quran.
Sedangkan wakaf ini jika dikelola dengan baik, harapnya, dapat dirasakan manfaatnya. Misalnya untuk pembiayaan pendidikan.

“Dengan adanya wakaf (saham) ini diharapkan menjadi bentuk tanggung jawab sosial bagi umat Islam untuk membangun peradaban yang lebih baik,” pungkas Fuad.

Baca Juga :  5.000 Santri Siap Berdaulat Pada Keutuhan NKRI dan Perangi Radikalisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close