Zuhairi Misrawi Tantang Balik Fadli Zon Debat Populisme Islam

 Zuhairi Misrawi Tantang Balik Fadli Zon Debat Populisme Islam

Zuhairi Misrawi

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Intelektual muda NU dan juga politisi kader PDIP, Zuhairi Misrawi siap pasang badan menggantikan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) untuk debat soal populisme Islam dengan Fadli Zon.

Hal ini menyusul sebelumnya politisi Partai Gerindra itu menantang Gus Yaqut untuk berdebat mengenai populisme Islam. Mananggapi tantangan itu Zuhairi mengaku siap menggantikan Menag.

“Soal Bahaya Populisme Islam, saya siap berdebat dengan Fadli Zon. Saya sebagai kader NU, seperti Menag yang kader NU punya kegelisahan yang sama,” tulis Zuhairi melalui akun Twitternya @zuhairimisrawi dikutip Rabu (30/12/2020).

Alasan ia ingin menggantikan Menag debat soal populisme Islam, agar Gus Yaqut bisa fokus bekerja untuk melayani negeri. Sehingga untuk urusan debat dengan Fadli Zon, cukup diwakilkan kepada kader NU.

“Biar Menag fokus mengabdi pada negeri, cukup kader NU saja yang melayani tantangan debat Fadli Zon. Bisa gelar di FISIP UIN Jakarta,” sambungnya.

Soal populisme Islam, Zuhairi menyarankan Fadli Zon untuk membaca buku lagi agar bisa paham secara detail mengenai populisme Islam.

Bahkan ia menuding Fadli Zon aneh karena sebagai partai Nasionalis tapi mendukung populisme Islam.

“Sebaiknya Fadli Zon membaca buku ini untuk paham secara detail tentang Populisme Islam. Fadli Zon ini aneh, legislator dari Partai Nasionalis, tapi membela Populisme Islam. Sejak itulah, ia dalam dirinya penuh paradoks dan kerancuan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Fadli Zon menantang Gus Yaqut untuk berdebat secara terbuka soal populisme Islam. Ia menilai Gus Yaqut tidak seharusnya mengurusi soal populisme Islam. Ia juga mempertanyakan tugas Gus Yaqut sebagai Menag.

“Ayo kita berdebat di ruang publik apa itu ‘populisme’, ‘populisme Islam’ dan apa urusannya Menag ngurusi ini. Apa tupoksinya?” kata Fadli Zon lewat akun Twitter @fadlizon.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

17 − sixteen =