Yahudi Israel Korban Pengeroyokan Diselamatkan Perawat Muslim

 Yahudi Israel Korban Pengeroyokan Diselamatkan Perawat Muslim
Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Kisah heroik bagaimana seorang muslim yang berhasil menyelamatkan Yahudi Israel yang menjadi korban pengroyokan.

Kisah kemanusiaan mengharukan ini tepatnya terjadi di tengah konflik horizontal antara orang Arab dan Yahudi yang bersamaan dengan kekerasan di Jalur Gaza beberapa waktu lalu.

Jamak dalam banyak kasus kisah kemanusian, perbedaan memang kerap kali tidak menjadi pengahalang bagi seseorang untuk membantu antar sesamanya. Dilansir dari Tempo, seorang perawat muslim berhasil menyelamatkan nyawa warga Yahudi yang menjadi korban pengeroyokan di Israel.

Perawat muslim tersebut bernama Fadi Kasem. Ia bekerja di Galilee Medical Center di Nahariya, Israel.

Dua pekan lalu, saat ia sedang pergi ke lokasi kerusuhan di Acre, Fadi melihat Mor Janashvili yang merupakan seorang Yahudi Israel dalam kondisi tak berbedaya.

Di mana ia sedang terbaring di jalan sambil dipukuli sejumlah orang. Namun dengan sigap, Fadi menolong korban pengroyokan tersebut.

“Saya takut dia akan mati. Ada banyak darah dan cedera kepala,” ujar Fadi dilansir Kamis (27/5/2021).

Tanpa pikir panjang, pria berusia 28 tahun itu memberikan pertolongan pertama kepada Janashvili. Tak hanya itu, ia juga membawa korban ke rumah sakit tempatnya bekerja.

“Saya sangat berterima kasih padanya. Saya kehilangan kesadaran ketika dia mendekati saya, tetapi ingat saat dia merawat saya,” ujar Janashvili.

Tepat sebelum Janashvili keluar dari rumah sakit, Fadi mengunjunginya di ruang perawatan. “Sangat emosional dan sangat menyenangkan melihatnya hidup dan saya menangis selama pertemuan itu,” kata Fadi.

“Kamu menyelamatkan hidupku. Aku tidak tahu apa yang akan kulakukan tanpamu,” balas Janashvili.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

three × 5 =