Cancel Preloader

Wilayah Teluk di Kawasan San Francisco Gelar Pekan Makanan Muslim

 Wilayah Teluk di Kawasan San Francisco Gelar Pekan Makanan Muslim

Ilustrasi/Hidayatuna

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Makanan adalah satu-satunya pemersatu besar lintas budaya. Di mana ia mampu menjelaskan cara hidup masyarakat, nilai-nilai budaya mereka dan perspektif mereka tentang kehidupan.

Dengan keyakinan ini, organisasi makanan halal terbesar di Bay Area (Wilayah Teluk San Francisco) akan menyelenggarakan Pekan Makanan Muslim Hitam. Kegiatan ini dilakukan pada hari ini Kamis, 25 Februari 2021 sampai 1 Maret mendatang.

Selain untuk merayakan Bulan Sejarah Hitam, penyelenggaraan pekan makanan ini juga bertujuan untuk mendekatkan orang-orang di kawasan tersebut.

“Menggabungkan Bulan Sejarah Hitam, makanan enak dan organisasi pendukung yang melakukan pekerjaan baik di komunitas kami.” Kata koordinator sekaligus pendiri Bay Area Halal, Abbas Mohamed dilansir dari About Islam, Kamis (25/2).

“Pekan Makanan Muslim Hitam akan menjadi cara untuk memanfaatkan dampak positif dari komunitas pecinta makanan kolektif kami,” sambung Abbas.

Ini akan menawarkan tiga hari penawaran kuliner dari Oakland ke San Francisco ke San Jose yang dipesan dengan dua hari puasa dan diskusi komunitas.

Menurut Abbas, acara ini dimulai dengan puasa Kamis dan melakukan kegiatan diskusi. Hal itu karena Muslim Power Building Project menyelenggarakan diskusi langsung bertema “Apa Artinya Membangun Komunitas: Sebuah Percakapan tentang Anti-Rasisme, Pengorganisasian, dan Makanan. ”

Ini akan mencapai puncaknya pada 1 Maret di hari puasa komunitas dan penggalangan dana untuk East Oakland Collective. Sebuah organisasi yang bekerja untuk memberi makan, melindungi, dan memberdayakan para senior yang berteduh di Oakland. Orang-orang yang tidak bersahabat, orang-orang yang terganggu kekebalannya dan penduduk lainnya.

Black History Month (BHM) adalah program tahunan yang dimulai dari tahun 1926 di Kanada, Amerika Serikat, Inggris, Irlandia, dan Belanda. Selama BHM, Muslim Amerika Hitam terlibat dalam berbagai acara dan kampanye untuk merayakan warisan dan tradisi yang membentuk budaya Afrika Amerika. Di mana mereka terjalin secara intrinsik.

Romandhon MK

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

7 − seven =