Wali Kota Malang Minta Calon Jamaah Haji Menjaga Kesehatan Selama di Makkah

 Wali Kota Malang Minta Calon Jamaah Haji Menjaga Kesehatan Selama di Makkah

Jemaah Haji

HIDAYATUNA.COM – Pejabat Sementara (pj) Wali Kota Malang Wahyu Hidayat Kamis (16/5/2024) Meminta calon jamaah haji Kota Malang menjaga kesehatan selama melaksanaan ibadah haji. Kesehatan sangat penting, karena ibadah haji merupakan ibadah fisik.

Wahyu Hidayat mengatakan, “ibadah haji membutuhkan stamina dan kondisi fisik yang prima, sehingga para calon jamaah haji harus selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan para medis yang bertugas apabila ada sesuatu yang menganggu esehatannya”.

Untuk memastikan calon jamaah haji tetap sehat, seluruh pendamping dan tenaga kesehatan yang ditugaskan diharapkan melakukan pengecekan secara rutin kondisi calon jamaah haji ketika berada di tanah suci.

Pengecekan itu sebagai upaya menjaga kondisi calon jamaah agar  mampu menjalankan seluruh rangkaian ibadahnya dengan lancar dan terlaksana dengan baik.

“Tidak cukup menjaga kesehatan agar pelaksanaan ibadah haji berjalan lancar, diperlukan tekad kuat demi menjalani ibadah haji semata-mata mengharapkan ridho Allah SWT dan kekhusyu’an selama di Tanah Suci. Oleh karenanya, kami minta para calon jamaah  meninggalkan semua pikiran tentang keluarga, harta, dan permasalahn lainnya”, tambahnya.

Wahyu juga mengingatkan kepada seluruh calon jamaah haji untuk menjaga nama baik bangsa dan daerah dengan berprilaku yang mencerminkan jatidiri bangsa.

Hal itu bisa dilakukan dengan senantiasa mengikuti aturan pemerintah setempat serta mendoakan daerah khusunya Kota Malang.

Wahyu juga berharap para jamaah juga medoakan masyarakat supaya dilimpahkan rahmat dan keberkahan hidup oleh Allah SWT agar terwujud Kota Malang yang semakin maju serta dilimpahkan rasa kebersamaan, kesatuan dan persatuan.

Pada pemberangkatan ibadah haji tahun ini, Kota Malang memberangkatkan 1.995 calon jamaah haji yang terbagi dalam 4 kloter yakni kloter 21,22,23, dan 24. Ada dua kloter pada pemberangkatan pertama pada pukul 06.00 WIB.

Dua kloter ini berjumlah 732 calon jamaah haji yang terbagi dalam kloter 21 dan kloter 22, Sedangkan untuk kloter 23 dan 24 akan diberangkatkan pada pukul 10.00 dan 11.00 WIB.

 

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *