Waket MPR Minta Kader NU Terus Kawal Implementasi UU Pesantren

 Waket MPR Minta Kader NU Terus Kawal Implementasi UU Pesantren

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Wakil Ketua (Waket) Majelis Permusyawatan Rakyat (MPR), Arsul Sani menghadiri haul ke-48 KH Wahab Hasbullah yang digelar di Jakarta, pada hari Sabtu (12/10/2019) malam.

Saat memberikan sambutan, sang Waket MPR mengungkapkan bahwa yang paling penting setelah disahkannya UU Pesantren adalah bagaimana seluruh Anggota DPR dari partai mana pun, yang merupakan kader NU, harus mengawal implementasi dari UU tersebut agar tidak sekadar hanya kata-kata di atas kertas saja.

“UU Pesantren yang baru saja disahkan DPR beberapa waktu lalu perlu pengawasan implementasi. Jangan sampai UU tersebut setelah disahkan dilupakan begitu saja,” ujar Arsul Sani.

Dengan adanya UU tersebut, menurut Waket MPR Arsul Sani, merupakan bagian lembaga pesantren untuk mendapatkan perhatian lebih dari negara. Setidaknya bisa seimbang antara lembaga pendidikan umum dan lembaga pesantren.

Selanjutnya, ia juga meminta kepada masyarakat Indonesia, khususnya pada Nadhliyin, untuk mendoakan kelancaran proses pelantikan Presiden-wakil presiden terpilih periode 2019-2024 yang akan berlangsung pada Minggu (20/10/2019) mendatang.

“MPR minggu depan Insya Allah akan melantik Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Semoga nanti acaranya berjalan dengan lancar sehingga menjadi ajang forum silaturahmi, forum bersatunya berbagai elemen masyarakat,” harapnya.

Melalui pelantikan itu, seluruh elemen bangsa kembali bersatu padu. Apalagi Jokowi dan Prabowo Subianto yang dulu berkompetisi telah memperlihatkan sebagai pemimpin yang berjiwa besar dengan saling bersilaturahmi.

“Kemarin Presiden Jokowi dan Bapak Prabowo telah bertemu dan bersilaturahim, maka kalau masih ada yang belum move on dari Pilpres, masih terus nyinyir masih terus menghina ini tandanya masih ada yang sakit dalam jiwa yang bersangkutan. Dan tugas kita adalah meminta segera move on,” paparnya.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *