Cancel Preloader

Viral! Sekelompok Warga Deklarasikan ‘Tentara Allah”

 Viral! Sekelompok Warga Deklarasikan ‘Tentara Allah”

Tentara Allah

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM – Sekelompok warga jemaah masjid di kampung Sasak Bubur Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat mendeklarasikan pembentukan ‘tentara Allah’. Pimpinan jemaah membacakan kalimat deklarasi di sebuah masjid.

Di antara jemaah yang turut serta dalam deklarasi, beberapa diantaranya masih berusia anak-anak.  Sayangnya saat media hendak meminta keterangan, pemimpin jemaah sedang tidak ada di tempat.

Ketua RT setempat pun saat dihubungi mengaku tak mengetahui kegiatan tersebut. Tak ada pemberitahuan sama sekali terkait kegiatan deklarasi tersebut.

Dilansir dari Detik.com, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bandung Barat Muhammad Ridwan mengatakan, pihaknya perlu melakukan pengecekan lebih dahulu ke yang bersangkutan. Setelah itu baru bisa ditentukan apakah deklarasi tersebut menyimpang atau tidak.

Menurutnya, perlu ditegaskan tujuan maksud dan tujuan deklarasi jemaah ‘tentara Allah’ tersebut. Jika bakal mengganggu keamanan, maka akan segera ditindaklanjuti dengan pelarangan oleh MUI dan pihak keamanan.

Redaksi

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

eighteen − 10 =