Kabar Daerah

Viral, Polisi Tolak Laporan Anak Terhadap Ibu Kandung

HIDAYATUNA.COM, Lombok Tengah – Aksi Kasatreskrim Polres Lombok Tengah AKP Priyo Suhartono yang menolak laporan seorang anak terhadap ibu kandung belakangan menjadi viral di berbagai lini media sosial.

Video yang rekaman tindakan penolakan laporan oelah AKP Priyo kini beredar luas di jagad maya. Video berdurasi 14 menit tersebut memperlihatkan AKP Priyo tengah duduk bersama M (40) yang merupakan pelapor bersama dengan beberapa anggota polisi lainnya dan juga terlihat K (60) yang merupakan ibu kandung M didampingi beberapa kerabat.

Dengan tegas AKP Priyo menolak laporan dari M dan meminta pihak pelapor menyelesaikan hal tersebut secara kekeluargaan. Mengingat pria asal Lombok Tengah tersebt akan melaporkan ibu kandungnya sendiri.

“Iya, saya enggak mau nerima, saya menyarankan untuk dirundingkan keluarga,” kata Priyo dalam keterangannya, dikutip hidayatuna.com, Selasa (30/6/20).

Tidak hanya menolak, AKP Priyo juga menasehati M agar bersikap hormat kepada ibunya. Apa lagi duduk permasalahan tersebut hanya dikarenakan satu unit motor.

AKP Priyo menjelaskan persetuan antara anak dan ibunya tersebut bermula saat warisan peninggalan ayah M dijual seharga Rp. 200 juta. Dari hasil penjualan tersebut sang ibu mendapatkan bagian sebesar Rp. 15 juta dan menggunakannya untuk membeli satu unit motor.

M merasa ibunya menggelapkan motor tersebut karena menaruh motor tersebut di rumah keluarga dan digunakan oleh saudaranya.

“Si anak menjual tanah bapaknya Rp. 200 juta, ibunya dikasih Rp 15 juta kemudian belilah motor ibunya. Kemudian motor itu dipakai sama saudaranya, si anak keberatan,” jelas AKP Priyo.

Dalam video tersebut juga terlihat terjadi perdebatan antara anak, sang Ibu dan juga Priyo. Sang anak bersikeras motor yang dibeli ibunya harus diberikan kepadanya.

Melihat hal tersebut AKP Priyo bahkan mengatakan bahwa ia rela memberikan uang senilai motor tersebut kepada M untuk membeli motor baru, dengan syarat M mau meminta maaf dan bersujud kepada ibunya. Berkali-kali ia mengingatkan kepada M untuk ber_istighfar_.

Baca Juga :  Gembleng Kader NU Melalui Seminar Kewirausahaan

Video yang diunggah pertama kalinya pada 29 Juni 2020 tersebut sontak menjadi viral di berbagai media sosial seperti Facebook dan YouTube. Aksi AKP Priyo tuai banyak pujian atas apa yang dilakukannya.

Dalam video yang juga dibagikan oleh laman YouTube SUARANTBcom misalnya, akun regar Gebs membubuhkan komentar turut mengapresiasi apa yang dilakukan oleh AKP Priyo, dan menuliskan komentarnya: “Masyaa allah….mantul komandan…ridhonya ibu adalah ridhonya allah. Semoga amanah dan sukses selalu dunia dan akhirat.”

“Mantap ndan , benar benar anda sangat berhati mulia , semoga anda di beri kelimpahan rezeki dan kesehatan , dan kelak menjadi pemimpin yang sangat di banggakan oleh negara ini,” timpal akun Rendi 1234.

Prihatin dengan apa yang dilakukan M, akun dengan nama Endaryanti Mawardi, turut berkomentar: _”Sesek dada ini melihat nya, Astagfirullah, ibu semoga panjang umur sehat selalu, Aamiin.” (AS/Hidayatuna)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close