Viral, Mahar Nikah 500 Perak Saja, Ini Kata Netizen

 Viral, Mahar Nikah 500 Perak Saja, Ini Kata Netizen

Viral, Mahar Nilkah 500 Perak Saja, Ini Kata Netizen

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM – Sebuah postingan oleh seorang yang diketahui berprofesi sebagai penghulu di media sosial menarik perhatian warganet.

Postingan yang dilampiri beberapa foto yang memperlihatkan prosesi nikah sepasang pengantin tersebut segera dibanjiri komentar dan ratusan kali dibagikan. Pasalnya tertulis dalam bubuhan keterangan dari foto tersebut, sang penghulu dengan nama akun Arya Saun Jaya menceritakan pengalamannya menikahkan sepasang pengantin dengan hanya bermahar Rp. 500.

“Unik, mungkin dari jutaan wanita baru dia yang mahar maskawinnya minta 500 rupiah pada pernikahannya,” tulis Arya, dalam unggahannya, Rabu (24/6/20).

Arya pun memaparkan bahwa dalam pengalamannya selama lima tahun menjadi penghulu, baru kali ini dirinya mendapati sebuah pernikahan dimana mempelai wanita meminta mahar cukup dengan 500 rupiah saja.

Ia pun lantas memuji apa yang dilakukan oleh mempelai wanita dalam pernikahan tersebut. Sebab menurut Arya, dalam pernikahan sebaiknya wanita tidak memberatkan calon suaminya terkait mahar. Arya juga berharap agar hal tersebut menjadi contoh untuk para wanita.

Unggahan tersebut segera memantik reaksi dari netizen dan segera menuai berbagai komentar.

“Wanita yg baik tidak akan mempersulit mahar. Namun sebaik-baiknya laki-laki ia yang mampu memberikan mahar yg layak,” tulis akun Tita Rosita.

“smoga saja ngak cari sensasi. iklas…ridho…lillahi ta’ala.Aamiin…,” timpal akun Bulan Sabit.

“Alhamdulillah masih ada mempelai wanita yg ikhlas dgn mahar Rp.500, bagi suami yg paling berat membiayai ke butuhan sehari hari, mingguan bulanan dan Seterusnya, biaya2, pangan, sandang, dan papan, juga biaya pendidikan istri dan anak2 nya kelak. Semoga Allah mudahkan rezekinya. Aamiin,” tulis akun Nasir Supendi. (AS/Hidayatuna)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

20 + eight =