Viral, Kenal dengan Pria di Medsos, Perempuan Aceh ini Masuk Kristen

 Viral, Kenal dengan Pria di Medsos, Perempuan Aceh ini Masuk Kristen

Viral, Kenal dengan Pria di Medsos, Perempuan Aceh ini Masuk Kristen

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM – Beberapa waktu lalu viral di medsos ketika seorang perempuan dari aceh dijemput paksa keluarganya karena pindah agama Kristen.

Terlihat dalam video tersebut terjadi perdebatan antara kedua belah pihak, dimana keluarga si perempuan memaksa perempuan tersebut untuk kembali pulang ke kampung namun ditolaknya.

Setelah ditelusuri ternyata perempuan berinisial F tersebut berkenalan dengan seorang pria melalui medsos hingga memutuskan pindah agama.

Menurut Amelia kakak kandungnya, pada akhir 2019 adiknya F berangkat ke Medan karena dijanjikan pria tersebut untuk membuka warung makan.

Setelah itu, F menghubungi amelia dan mengatakan dia sudah membuka warung makan di kawasan Tembung. Akhirnya Amelia pun menyusul F ke Medan.

Disana Amelia tinggal bersama F dan dua anakanya di sebuah rumah kontrakan. Namun, ia hanya bertahan sekitar 15 hari dan memutuskan kembali pulang ke Aceh.

Saya pulang karena tidak betah. Memang jualan kami lumayan laris. Saya juga ajak F pulang, tapi dia marah dan tidak mau pulang,” Tutur Amelia kami kutip dari Tagar.id

Ada yang berbeda dengan Adiknya

Saat itulah, Amelia meyakini ada hal yang berbeda pada dirinya adiknya. Hingga akhirnya ia mengetahui bahwa adiknya tidak lagi beragama Islam.

Hal tersebut ia ketahui setelah setelah melihat foto pernikahan F dengan S di sebuah gereja terpajang di medsos adiknya.

Dalam video pengakuannya F berkata bahwa pilihannya tersebut ia lakuakan secara sadar dan tanpa paksaan.

“Itu semua keinginan saya, saya dalam keadaan sadar dan sehat jasmani serta rohani tanpa unsur paksaan dari pihak lain.” Tutur F.

Karenanya pada sabtu 13 Juni 2020 ia dan sejumlah keluarganya datang ke medan untuk membawa pulang adiknya namun, usaha tersebut gagal karena dihalangi pria yang kini menjadi suaminya yang beragama Kristen.

“Kedua anaknya berhasil kami bawa pulang ke Langsa,” tuturnya.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

13 + seven =