Unik, Pasangan Australia dan Indonesia Ini Menikah Melalui Zoom

 Unik, Pasangan Australia dan Indonesia Ini Menikah Melalui Zoom

Unik, Pasangan Australia dan Indonesia Ini Menikah Melalui Zoom

HIDAYATUNA.COM – Pembatasan perjalanan internasional dan jarak sosial tidak mengurangi rencana pernikahan pasangan muda dari Australia dan Indonesia, walaupun secara fisik dipisahkan oleh jarak ribuan kilometer.

Pria asal Sydney, Max Walden dan Shaffira Gayatri, dari kota Surabaya di Indonesia, telah merencanakan pernikahan mereka sejak Juli tahun lalu sebelum pandemi membuat rencana lama mereka berantakan.

Akjirnya pernikahan yang mulanya direncanakan dengan konsep pernikahan tradisional Jawa dengan ratusan tamu, menjadi pernikahan digital melalui Zoom pada 20 Juni 2020 lalu.

“Saya merasa sedikit gelisah tentang ide menunda pernikahan. Saya memberi tahu Max [20 Juni] adalah saat yang tepat bagi kami untuk menikah,” kata Shaffira, menambahkan bahwa tanggal tersebut memberikan nilai sentimental pada mereka.

Dalam wawancara bersama ABC, pasangan ini mengatakan kekhawatiran terbesar mereka dengan mengadakan pernikahan online adalah apakah itu akan tetap sah secara agama Islam yang dianut keduanya.

Tetapi setelah mereka diberi saran seputar mekanisme pernikahan jarak jauh menurut hukum Islam, menjadi jelas bahwa rencana itu sangat mungkin untuk dilakukan.

“Terutama melihat mantan presiden Indonesia KH Abdurrahman Wahid, atau Gus Dur, bisa menikah secara agama melalui telepon,” kata Max dikutip hidayatuna.com, Sabtu (4/7/20).

Persiapan pernikahan antara Max dan Shaffira pun dilakukan dengan waktu yang sangat singkat hanya sehari sebelum pernikahan melalui aplikasi video conference Zoom tersebut dilaksanakan.

“Semua persiapan dilakukan pada hari pernikahan. Aku melakukan belanja kecil untuk make-up dan bunga, dan meminjam gaun itu dari ibuku,” kata Shaffira. (AS/Hidayatuna)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

12 + 17 =