Uni Eropa Serukan Penghentikan Pembangunan Pemukiman Israel

 Uni Eropa Serukan Penghentikan Pembangunan Pemukiman Israel

Uni Eropa Serukan Penghentikan Pembangunan Pemukiman Israel. Sebab Pembangunan Pemukiman Israel Ini Adalah Tindakan Ilegal

HIDAYATUNA.COM, Brussels – Perwakilan Tinggi Uni Eropa Josep Borrell menyerukan kepada Pendukukan Israel untuk menghentikan pembangunan pemukiman ilegal mereka di Yerussalem.

Borrell beralasan jika pembangunan tersebut tetap dilangsungkan, maka akan mengurangi geografis dan wilayah antara Yerusalem Timur dan Tepi Barat.

“Kegiatan konstruksi di areal E1 akan memutuskan hubungan antara Tepi Barat Utara dan Selatan,” kata Borrel dikutip dari Mina News Ahad (1/3/2020).

Seruan Borrel datang sebagai tanggapan atas pengumuman Israel tentang rencana pembangunan untuk unit rumah baru di Area E1, yang terletak sebelah timur Yerusalem di Tepi Barat yang diduduki, serta ratusan unit di permukiman Givat Hamatos dan Har Homa di selatan Yerusalem.

Ia menyerukan kedua pihak untuk terlibat dalam dialog dan menahan diri dari tindakan sepihak yang merusak kelangsungan penyelesaian damai solusi dua negara.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

20 − 10 =