Ungkap Kebanggaan Berdarah Palestina, Postingan Bella Hadid Dihapus Sepihak oleh Instagram

 Ungkap Kebanggaan Berdarah Palestina, Postingan Bella Hadid Dihapus Sepihak oleh Instagram

Ungkap Kebanggaan Berdarah Palestina, Postingan Bella Hadid Dihapus Instagram

HIDAYATUNA.COM – Bella Hadid mengecam Instagram karena menghapus sebuah posting dalam story akun Instagram miliknya yang memperlihatkan paspor milik ayahnya Mohammed Hadid.

Postingan tersebut diduga dihapus atau dikenakan kebijakan sensor Instagram karena menampilkan identitas Mohammed Hadid yang lahir di Palestina.

Hal tersebut diungkapkan Bella pada hari Selasa (8/7/20). Supermodel yang memiliki 31,4 juta pengikut di Instragram itu mengungkapkan bahwa Instagram Story yang dia posting dihapus. Dalam Postingan tersebut Bella juga menambahkan bubuhan pada foto paspor ayahnya dengan menuliskan, ‘Baba (ayah) saya dan tempat kelahirannya di Palestina’.

Bella juga mempertanyakan tindakan Instagram tersebut karena menurutnya apa yang ia posting bukanlah sebuah pelanggaran.
“@instagram bagian mana persisnya dari bagaimana saya yang bangga dengan tempat kelahiran ayah saya Palestina adalah “(tindakan) intimidasi, pelecehan, gambar, atau ketelanjangan seksual”?”

Tidak berhenti di situ, perempuan berdarah Palestina-Belanda itu juga menambahkan: “Apakah kita tidak diizinkan menjadi orang Palestina di Instagram? Bagi saya ini adalah bullying. Anda tidak dapat menghapus sejarah dengan membungkam orang.”

Bella juga membagikan cuplikan dimana Instagram memberitahunya bahwa pos tersebut bertentangan dengan pedoman.

‘Kami menghapus cerita Anda karena bertentangan dengan Pedoman Komunitas kami tentang pelecehan atau intimidasi. Kami memiliki pedoman ini karena kami ingin komunitas kami merasa dihargai dan aman. ‘

Tidak jelas mengapa Instagram menghapus posting tersebut, tetapi Bella dibanjiri dengan dukungan dari penggemar di Twitter.

Mendapati hal tersebut terjadi pada postingan adiknya, sang kakak yang juga supermodel Gigi Hadid juga turut membagikan apa yang dialami oleh adiknya dengan megatakan bahwa dirinya bangga berdarah Palestina.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

seventeen − seven =