Warning: sprintf(): Too few arguments in /home/u7096914/public_html/wp-content/plugins/wp-user-avatar/includes/class-wp-user-avatar-functions.php on line 668
Cancel Preloader

Umat Muslim Catat Rekor Baru dalam Pemilu AS 2020

 Umat Muslim Catat Rekor Baru dalam Pemilu AS 2020

Pemilu AS

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Pemilu AS 2020 menjadi pemilu yang gemilang bagi umat Islam di negeri Paman Sam. Bagaimana tidak? Dalam pemilu kali ini, sejumlah kursi parlemen berhasil diduduki oleh anggota dari komunitas muslim.

Setidaknya ada lima kandidat anggota parlemen yang berlatar belakang muslim yang sukses masuk dalam jajaran di kursi parlemen di lima negara bagian AS.

“Antara lain yaitu Wisconsin, Florida, dan Delaware. Lima orang tersebut, di antaranya, Mauree Turner, yang terpilih di House of Representatives, Oklahoma,” tulis laporan Huff Post.

Berdasarkan catatan tersebut, capaian ini merupakan rekor baru dalam sejarah pemilu AS 2020. Selain Mauree Turner, ada nama Iman Jodeh yang terpilih menjadi anggota parlemen Muslim pertama dalam sejarah Colorado.

Kemudian ada Madinah Wilson-Anton menjadi anggota Kongres AS sekaligus Muslim pertama yang menjadi bagian dari legislatif Negeri Paman Sam.

Selanjutnya, Samba Baldeh menjadi Muslim sekaligus pria kulit hitam pertama yang mewakili House of Representatives, Wisconsin. Christopher Benjamin, anggota House of Representatives Florida, dan orang pertama yang dipilih untuk jabatan negara bagian di Sunshine State.

“Menjadi Muslim pertama yang terpilih di majelis negara bagian sungguh menyenangkan. Tapi juga kesempatan yang saya syukuri, ” ujar Baldeh, Ahad (8/11/2020).

Sebagai informasi, sebelumnya sejumlah pengamat menilai dalam Pilpres 2020 AS, umat Islam di negara tersebut menemukan momentum. Dimana mereka mempunyai peran strategis dalam ikut serta menentukan calon pemimpin negeri adidaya tersebut.

Mislanya dalam laporan surat kabar luar negeri, Al-Jazeera menjelaskan umat Islam akan menjadi penentu kemenangan Joe Biden. Bahkan seorang muslimah AS bernama Fatima Salman (43 tahun) secara terang-terangan mendukung Joe Biden sebagai pemimpin AS.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

11 + 10 =