Cancel Preloader

Ulama Perempuan AS Sebut Larangan Halal Prancis Tindakan Bodoh

 Ulama Perempuan AS Sebut Larangan Halal Prancis Tindakan Bodoh

Ulama Perempuan AS (Ilustrasi/Hidayatuna)

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Ulama perempuan asal AS atau dikenal The Lady Imam, Amina Wadud merespon keras kebijakan otoritas Prancis yang melarang penyembelihan unggas secara halal. Menurutnya tindakan pemerintah Prancis kali ini disebutnya sebagai tindakan bodoh.

Amina merasa tak habis pikir, bagaimana bisa negara sebesar Prancis bisa melegalkan tindakan konyol dengan melarang penyembelihan hewan secara halal. Bagi perempuan yang saat ini menjadi Guru Besar tamu di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini, dianggapnya tidak masuk akal.

Jika berandai-andai, dirinya mengaku tidak akan bisa hidup di negara tersebut mengingat aturan yang diberlakukan pemerintah Prancis sangat diskriminatif terhadap kelompok minoritas. Amina menjelaskan kebijakan larangan penyembelihan unggas secara halal merupakan bentuk pelanggengan Islamofobia di negara tersebut.

“Sejujurnya saya tidak bisa tinggal di Prancis. Mereka melakukan begitu banyak hal bodoh yang agresif dengan berpura-pura bahwa itu BUKAN Islamofobia,” tulis Amina Wadud melalui akun Twitter pribadinya @TheLadyImam dikutip Rabu (24/3/2021).

Pernyataan Amina Wadud ini menanggapi twittan yang berisi tengtang pelarangan penyembelihan hewan unggas secara halal. Amina menambahkan kebijakan Prancis ini hanya membuat akal waras manusia menjadi hilang.

“Saya hanya akan kehilangan kewarasan saya. Saya tidak bisa membayangkan apa yang salah dengan ayam halal. Maksudku benarkah?!” ungkap Amina menegaskan.

Sebagai informasi, berdasarkan aturan baru, Kementerian Pertanian dan Pangan Prancis mengeluarkan kebijakan bahwa penyembelihan hewan unggas dengan cara Islam akan dilarang di Prancis. Perberlakuan aturan ini akan dimulai pada Juli 2021 mendatang.

Romandhon MK

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

eleven + 10 =