TRNC Minta Siprus Yunani Hentikan Kegiatan Anti Islam

 TRNC Minta Siprus Yunani Hentikan Kegiatan Anti Islam
Digiqole ad


HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Perdana Menteri Turkish Republic of Northern Cyprus (TRNC) atau Republik Turki Siprus Utara, Ersin Tatar meminta kepada pemerintah Siprus Yunani menghentikan aksi anti Islam.

Ini menyusul beberapa waktu lalu, Masjid Koprulu Hach Ibrahim Aga di Kota Limassol, Siprus diserang dengan bom molotov oleh orang tak dikenal.

Setidaknya tiga bom bensin dilemparkan ke masjid pada hari Senin (1/6). Ersin Tatar lantas menyebut pemerintah dan publik Siprus Yunani harus tahu bahwa pendekatan rasis dan Islamofobia (termasuk aksi anti Islam) tidak akan membawa kebaikan.

Atas kasus itu, Tatar meminta Pemerintah Siprus Yunani membuat kebijakan serius yang bisa menghentikan Islamofobia

“Kami sedih melihat bahkan dengan adanya pandemi (virus corona), ada beberapa orang di Siprus Yunani yang menunggu kesempatan untuk menyerang orang asing, khususnya Muslim, dan tempat-tempat sholat mereka,” kata Tatar dikutip dari Republika, Selasa (9/6/2020).

Sementara itu, hal sama juga disampaikan oleh Presiden TRNC Mustafa Akıncı. Ia mendesak Pemerintah Siprus Yunani tidak membiarkan tindakan keji ini dibiarkan begitu saja. Dia meyakini ada seseorang yang berusaha melakukan provokasi.  

“Setelah upaya pembakaran masjid di Limassol, tindakan ini tidak boleh diremehkan. Pemerintah Yunani harus mengejar orang-orang yang melakukannya,” ungkap Mustafa Akıncı.  

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

19 + eight =