Cancel Preloader

TNI Puji NU Gerak Cepat Bantu Atasi Pandemi

 TNI Puji NU Gerak Cepat Bantu Atasi Pandemi
Digiqole ad


HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Beberapa waktu saat menggelar silaturrahmi virtual dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Panglima TNI┬áMarsekal Hadi Tjahjanto memuci NU dalam bergerak cepat membantu mengatasi masalah pandemi di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, saat wabah pandemi menjangkiti Indonesia, sejumlah ormas keagamaan seperti NU dan Muhammadiyah turut aktif membantu pemerintah dalam mengatasi wabah Covid-19.

“Semangat langkah NU yang telah sangat aktif membantu upaya pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19, seperti peran Asosiasi Rumah Sakit NU, Persatuan Dokter NU serta Satgas NU Peduli COVID-19,” kata Hadi dikutip Hidayatuna.com, Kamis (11/6/2020).

Dirinya menambahkan bahwa PBNU dinilai telah menunjukkan semangat kebangsaan yang tinggi melewati batas negara dengan komitmen membangun solidaritas global di tengah pandemi COVID-19. Misalnya, seperti kerja sama NU dengan Kementerian Luar Negeri memberi bantuan kepada WNI di luar negeri.

“Warga Nahdliyin telah menjadi duta-duta bangsa di luar negeri. Hal ini terbukti dengan diselenggarakannya silaturahmi Pimpinan Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) sedunia yang dilakukan secara daring beberapa waktu yang lalu,” jelasnya.

Eks KSAU itu menjelaskan, TNI bersama Polri terus melakukan berbagai upaya agar masyarakat tetap produktif dan aman dari Corona. Maka dari itu, ia berharap PBNU dapat ikut membantu karena memiliki basis umat terbesar di Indonesia. 

“Di sinilah peran strategis NU dibutuhkan, untuk mengampanyekan pola hidup sehat melalui pendekatan dan cara-cara yang baik sesuai tuntunan dan ajaran Islam yang mulia,” ungkapnya.

Redaksi

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

seven + seven =