Cancel Preloader

Tiga Muslimah di AS Organisir Aksi Protes Melawan Kebrutalan Aparat

 Tiga Muslimah di AS Organisir Aksi Protes Melawan Kebrutalan Aparat
Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM – Aksi protes secara damai atas kematian George Floyd diorganisir oleh tiga wanita Muslim berkulit hitam di New York.

Terlihat ada wanita berjilbab, anak-anak bertengger di bahu ayah mereka, dan Muslim berkulit hitam berdiri di depan, memimpin semuanya. Mereka meneriakkan “Black Lives Matter” dan memegang poster bertuliskan, “Justice for George Floyd.”

“Itu seperti tiga identitas yang paling dibenci, Muslim, wanita, dan Hitam … Sepertinya masyarakat ingin menghapus kita dalam segala bentuk,” kata Elzin salah seorang muslimah, dikutip dari Bklyner, Jumat (5/6/20).

Bagi Elzin dan dua teman lainnya, aksi protes yang mereka laksanakan, “Muslim Terhadap Kebrutalan Polisi.” Penting untuk dilakukan.

Menurut mereka masyarakat harus tahu bagaimana rasanya orang kulit hitam dan Muslim di Amerika, dan rasisme yang mereka hadapi di negara tersebut, khususnya bagi umat Muslim.

Adik dan teman Booth Nazalah bahkan dikatakannya telah mengikuti banyak aksi protes yang telah terjadi di NYC beberapa hari terakhir. Mereka mengatakan kepadanya bahwa mereka tidak melihat banyak Muslim yang ikut serta. Ia mengatakan tentu ada alasan di balik itu.

“Banyak komunitas Muslim yang diam. Tidak ada yang menentang apa yang terjadi. Tidak ada tindakan. “

Oleh karena itu mereka berharap aksi mereka dapat menjadi contoh bagi umat Muslim berkulit hitam lainnya agar mau untuk bersuara. Mereka mengakui bahwa banyak masyarakat yang akti terhadap kulit hitam bahkan dari komunitas arab sekalipun namun mereka lebih memilih untuk diam dan menerima perlakuan tersebut.

“Penting bagi orang-orang Muslim itu untuk mengetahui bahwa itu adalah perjuangan mereka juga,” (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

6 + 19 =