Kabar Internasional

The Tennessean Muat Surat Pembaca yang Tentang Keras Islamfobia

HIDAYATUN.COM – Sebuah halaman iklan yang diterbitkan The Tennessean sempat viral beberapa waktu lalu. Sebab iklan tersebut dianggap memuat memfitnah dengan memberikan peringtan pada masyarakat bahwa umat Muslim akan meledakkan nuklir di Nashville, Tennessee.

Iklan yang diterbitkan pada 21 Juni 2020 lalu itu pun segera mengundang keras dari berbagai kalangan. Mereka menganggap iklan ini semakin menunjukkan betapa Islamofobia adalah industri yang diciptakan dan upaya untuk mendeskreditkan umat Islam di Amerika Serikat.

Sebagai bagian dari bentuk permintaan maaf, pihak media The Tennessean akhirnya memuat beberapa surat pembaca terkait iklan tersebut.

Berikut ini beberapa isi dari pada surat pembaca terhadap tindakan pemuatan iklan oleh The Tennessean yang menyudutkan umat Islam:

Industri Islamofobia

………………………..
Para oligarki disebut mendanai industri Islamofobia bernilai miliaran dolar untuk membayar politisi, akademisi, kelompok agama, dan jurnalis untuk menyebarkan kebohongan sebagai solusi agar yang membuat umat Islam serta masyarakat jauh dari Islam.

Tetapi seorang aktivis legendaris Amerika, Malcolm X, yang merupakan seorang Muslim dan pria kulit Hitam, memberi nasihat tak lama sebelum pembunuhannya pada 1965. “Amerika perlu memahami Islam, karena ini adalah satu-satunya agama yang menghapus persoalan ras dari masyarakatnya,” kata dia.

Salina Khan, Murfreesboro 37130

Islam Agama Damai

Pada 21 Juni 2020, The Tennessean, surat kabar terbesar di negara bagian itu, menerbitkan iklan satu halaman penuh dari klien sayap kanan yang memperingatkan “Islam akan meledakkan perangkat nuklir di Nashville, Tennessee.”

Ini adalah upaya untuk menyebarkan kebencian terhadap Islam. Islam adalah agama monoteistik diikuti 3,45 juta orang di AS. Islam secara harfiah berarti perdamaian dan Islam sejati membuatnya berkewajiban pada pengikutnya untuk setia kepada negara mereka. Mereka yang tidak memiliki cinta untuk negara mereka di dalam hati mereka bukan Muslim. Dengan cara yang sama, orang-orang seperti kelompok sayap kanan ini yang mencoba menyebarkan kebencian dan perpecahan di antara warga negara yang damai tidak bisa setia.

Nadia Pasha, Round Rock, Texas 78665

Baca Juga :  GNA: Kesepakatan Damai Libya Tak Akan Tercapai Jika Haftar Terus Menyerang
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close