Cancel Preloader

Teroris Norwegia Ingin Bunuh Muslim Banyak Lagi

 Teroris Norwegia Ingin Bunuh Muslim Banyak Lagi
Digiqole ad


HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Pelaku terorisme di masjid Norwegia, Philip Manshaus saat divonis oleh pengadilan negeri setempat mengaku ingin membunuh banyak lagi muslim di negaranya.

Saat divonis tampak Philip Manshaus tidak menunjukkan penyesalan sama sekali. Pria berusia 22 tahun itu divonis penjara selama 21 tahun atas aksi terornya dalam penyerangan di masjid Al-Noor Islamic Centre pada Agustus tahun 2019 silam.

Dilansir dari Viva News, vonis dibacakan oleh Hakim Annika Lindstroem. Dalam putusannya itu, hakim menyebut Manshaus telah mengakses berbagai situs neo-Nazi, termasuk laman-laman yang menyerukan perang sipil atas “dasar ras”.

Dikatakan oleh Lindstroem, Manshaus melancarkan aksi di masjid “dengan tujuan membunuh Muslim sebanyak mungkin”.

“Pengadilan menolak argumen terdakwa bahwa Manshaus mengalami gangguan jiwa sehingga tidak bisa disidang,” tulis laporan yang dikutip Hidayatuna.com, Jumat (12/6/2020).

Sebelumnya dengan mengenakan helm, perisai tubuh dan membawa beberapa senjata, Manshaus menyerbu masjid Al-Noor Islamic Centre di Baerum, arah barat dari ibu kota Norwegia, Oslo.

Ia sempat melepaskan beberapa tembakan sebelum berhasil dikendalikan oleh salah seorang jamaah, Mohammad Rafiq, 65, pensiunan perwira Angkatan Udara Pakistan.

Setelah ditelusuri, pelaku teror ini menyebut Adolf Hitler dan Anders Behring Breivik sebagai idolanya.

Redaksi

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

seventeen − four =