Teror Ledakan Bom di Masjid Nangarhar Tewaskan 62 Orang

 Teror Ledakan Bom di Masjid Nangarhar Tewaskan 62 Orang

HIDAYATUNA.COM, Kabul – Ledakan bom di sebuah masjid di Nangarhar, Afghanistan Timur, Jumat (18/10) kemarin menewsakan sedikitnya 62 korban jiwa dan koban luka-luka sekitar 33.

Juru Bicara Gubernur Provinsi, Attaullah Khogyani mengatakan, serangan itu merupakan serangan paling mematikan kedua tahun ini. Sampai berita ini diturunkan, belum ada pihak yang mau bertanggung jawab atas serangan itu.

”Kekuatan ledakan yang terjadi di provinsi Nangarhar Timur, menghancurkan atap bangunan,” kata salah satu saksi mata, dikutip Hidayatuna.com, Ahad (20/10/2019).

Sementara itu Taliban, lewat juru bicaranya membantah melakukan serangan bom yang dilakukan di masjid Nangarhar. Bahkan dengan tegas Taliban mengutuk serangan itu dan menyebutnya sebagai kejahatan besar.

Pun demikian dengan kelompok teroris ISIS yang juga aktif di wilayah Nangarhar belum memberikan pernyataan terkait serangan ini.

Omar Ghorzang, seorang saksi mata mengatakan bahwa atap masjid runtuh setelah terjadinya ledakan. “Saat itu ada sekitar 350 jamaah di dalam masjid,” kata Omar Ghorzang,

Sedangkan salah seorang penduduk setempat, Amanat Khan mengatakan, “Belasan orang tewas dan mereka yang terluka dibawa menggunakan ambulans,” jelasnya.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *