Tentara Wanita Muslim Ini Catatkan Rekor Baru di AS

 Tentara Wanita Muslim Ini Catatkan Rekor Baru di AS

Tentara Wanita (Ilustrasi/Hidayatuna)

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Savanah Spencer sukses menjadi pusat perhatian setelah dirinya berhasil mencatatkan rekor baru di negeri Paman Sam. Menariknya lagi Savanah adalah sosok tentara wanita muslim pertama yang berhijab di AS.

Lantas apa prestasi yang ditorehkan oleh Savanah Spencer ini? Tak lain karena ia telah berhasil lulus dalam menyelesaikan pendidikan Pasukan Lintas Udara atau Linud (Airborne). Ia menjadi muslimah satu satunya yang pertama.

Airborne di Amerika merupakan pendidikan prajurit tentara untuk pasukan lintas udara atau dikenal dengan Linud. Pasukan ini dididik untuk bisa dikirim ke medan pertempuran melalui pesawat terbang.

Atas prestasinya itu, Savanah pun kemudian ramai menjadi perbincangan di media sosial. Tak ayal potret cantiknya pun banyak bersliweran di dunia maya.

Dilansir dari Merdeka, diketahui, Savannah merupakan anggota dari US Army. Dia merupakan warga keturunan Afrika-Amerika. Namun ia menganut Islam.

Savannah menjadi militer wanita yang terasa istimewa. Mengapa? Hal itu dikarenakan Savanah tetap mengenakan hijab setelah dirinya memutuskan bergabung dengan militer AS.

Lewat akun Instagram pribadinya, Savannah menyatakan telah membuat sejarah baru menjadi warga keturunan Afrika-Amerika muslim berhijab pertama yang lulus sekolah lintas udara alias Airborne.

“I made history as the first African American Hijabi (Muslim) to graduate airborne school 🪂 I met such amazing troopers & cannot wait to get that,” tulisnya dalam caption.

(Saya membuat sejarah sebagai orang Afrika-Amerika berhijab (Muslim) pertama yang lulus sekolah Pasukan Lintas Udara. Saya bertemu dengan pasukan yang luar biasa dan tidak sabar untuk mendapatkannya)

Penampilannya saat bertugas sebagai tentara Amerika Serikat, tampak berbeda dengan rekan sesama tentara lainnya. Sebab, dia mengenakan hijab.

Namun hal itu tak menjadi masalah. Melalui foto dan video yang dibagikannya di laman Instagram akun pribadinya, @savannahspencer_ , dia bisa berbaur dengan santai dengan tentara AS lainnya.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

14 + fifteen =