Tata Cara Mengamalkan Surah Hud Untuk Meminta Keturunan

 Tata Cara Mengamalkan Surah Hud Untuk Meminta Keturunan

Bagaimana Hukum Puasa bagi Ibu Hamil? (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM – Memiliki keturunan adalah idaman setiap pasangan suami-istri. Tahukah Anda, meminta keturunan juga bisa diperantarai dengan doa dalam Alquran surah Hud. Surah ini adalah surah ke-11 dalam Alquran dan termasuk golongan surah-surah Makkiyah.

Surah ini terdiri dari 123 ayat diturunkan sesudah surah Yunus. Salah satu keutamaan mengamalkan surah Hud adalah dapat digunakan sebagai wasilah untuk memohon keturunan.

Adapun cara mengamalkan surah Hud ialah sebagai berikut:

1. Bacalah Surah Hud ayat 41 sebanyak 100 kali setelah melaksanakan salat sunnah ba’diyah Isya’,

بِسْمِ اللّٰهِ مَجْرٰ۪ىهَا وَمُرْسٰىهَا ۗاِنَّ رَبِّيْ لَغَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ

“Dengan (menyebut) nama Allah pada waktu berlayar dan berlabuhnya. Sesungguhnya Tuhanku Maha Pengampun, Maha Penyayang.” (QS. Hud [11]: 41).

2. Membaca Surah al-Fath ayat 1-2 berikut ini sebanyak 100 kali, yaitu

إِنَّا فَتَحْنَا لَكَ فَتْحًا مُبِينًا (1) لِيَغْفِرَ لَكَ اللَّهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِكَ وَمَا تَأَخَّرَ وَيُتِمَّ نِعْمَتَهُ عَلَيْكَ وَيَهْدِيَكَ صِرَاطًا مُسْتَقِيمًا (2)

“Sungguh, Kami telah memberikan kepadamu kemenangan yang nyata. Agar Allah memberikan ampunan kepadamu (Muhammad) atas dosamu yang lalu dan yang akan datang serta menyempurnakan nikmat-Nya atasmu dan menunjukimu ke jalan yang lurus.” (QS. Al-Fath [48]:1-2).

3. Berdoa kepada Allah agar segera mendapatkan keturunan

Itulah cara mengamalkan surah Hud yang bisa menjadi doa perantara meminta keturunan kepada Allah SWT. Sebab, Dia-lah yang Maha menghendaki dan menciptakan segala sesuatunya. Oleh sebab itu, jika Anda belum juga dianugerahi buah hati dalam berumah tangga, memohonlah pada-Nya.

Semoga melalui doa perantara meminta keturunan dalam Alquran surah Hud ini, Allah SWT. mengijabah keinginan Anda. Allahuma Aamiin.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *