Tanamkan Kemandirian, MI Maulana Maghribi Gelar Malam Mujahadah

 Tanamkan Kemandirian, MI Maulana Maghribi Gelar Malam Mujahadah

Dalam Rangka Mewujudkan dan Menanamkan Kemandirian, MI Maulana Maghribi Gelar Malam Mujahadah untuk Para Siswa

HIDAYATUNA.COM, Bantul – Madrasah Ibtidaiyah Maulana Magribi menggelar kegiatan Malam Munajah Siswa. Kegiatan ini dilaksanakan untuk melatih kemadirian dan menanamkan nilai spiritual pada siswa. Kegiatan tersebut dilaksanakn di area sekolah pada hari Sabtu (29/02/2020).

“Para siswa diwajibkan menginap di sekolah. Biasanya mereka di rumah bersama orangtua, lewat kegiatan ini meraka diharapkan belajar mandiri mengurus dirinya, mulai dari urusan mandi, tidur, dan pengaran praktik ibadah sholat jama’ah, dzikir-tahlil, dan sebagainya. Tentu saja semuanya dengan didampingi dan pengawasan para guru,” ungkap Jadmiko selaku guru MI Maulana Maghribi.

Malam Munajah Siswa adalah kegiatan MI Maulana Magribi untuk memusatkan hati dalam serangkaian pengajaran dan ibadah untuk para siswa. Kegiatan ini adalah agenda rutin tahunan, merupakan rangkaian kegiatan kesiswaan dalam rangka pembekalan siswa kelas akhir (kelas 6).

“Penyelenggaraan malam Amaliah anNahdliyah ini sebagai upaya untuk mewujudkan visi madrasah yaitu terbentuknya siswa yang berakhlakul karimah, unggul, kreatif, dan berwawasan lingkungan,” imbuh Jadmiko.

Para siswa dimotivasi dan dipandu untuk penguatan keberanian dalam menghadapi segala hal. Memotivasi diri untuk senantiasa bertanggung-jawab kepada Alloh SWT, bertanggung jawab atas diri-sendiri, kepada kedua orang tua, kepada bapak ibu guru, sesama manusia, tanaman, hewan–makhluk Allah SWT, dan alam lingkungan sekitar.

Sekedar informasi Madrasah Ibtidaiyah Maulana Magribi adalah salah lembaga pendidikan sekolah dasar yang berada di naungan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU. MI Maulana Maghribi terletak di dusun Watu, Panjangrejo, Pundong, Bantul, DIY. Dibangun pada tahun 1971, didirikan oleh Bapak Kyai Masfuri Albani (alm.) dan sesepuh NU Pundong lainnya.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1 × 3 =