Sukses Tanah Kurma, Pria Bengkulu ini Raup 300 Juta Per Pohon

 Sukses Tanah Kurma, Pria Bengkulu ini Raup 300 Juta Per Pohon

Sukses Tanah Kurma, Pria Bengkulu ini Raup 300 Juta Per Pohon

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM – Nur Miftahudin sosok asli Bengkulu ini sukses menanam kurma diatas lahan 3 hektar miliknya dengan omset lebih dari 300 juta sekali panen.

Pohon kurma yang biasanya tumbuh di jazirah arab perlahan mulai sukses dibudidayakan di Indonesia yang beriklim tropis, seperti di Pasuruan, Aceh dan Bengkulu.

Bermula pada pertengahan 2017, Nur Miftahudin mulai membudidayakan pohon kurma hingga saat ini telah  tumbuh subur 480 pohon kurma dengan 8 varietas.

Bisnis pembudidayaan pohon yang digeluti Nur Miftahudin ini juga memiliki ekonomis yang sangat menjanjikan dengan omset ratusan juta.

Dalam satu pohon kurma berumur 10 tahun akan memiliki 22 tangkai, dimana satu tangkai dapat menghasilakan hingga 38 kilogram kurma.

Sedangkan untuk pohon kurma berumur 3 hingga 4 tahun menghasilkan 10 hingga 15 tangkai, dimana pertangkainya dapat menghasilkan10 – 15 kg kurma.

Nilai ekonomis pohon kurma juga cukup menjanjikan. satu pohon kurma bisa menhasilkan ratusan juta,” ujar tuturnya, Kamis (18/6/2020).

Apa yang ia katakan sangat beralasan karena nilai jual kurma Bengkulu tersebut cukup tinggi. Di mana per kilo dapat mencapai Rp 300 ribu.

Jika per pohon terdapat 10 tandan saja maka dapat menghasilan 100 kg kurma. Sehingga per pohon dapat menghasilkan minimal Rp 30 juta.

Belum jika dihitung pohon yang berumur 10 tahun dan memiliki 22 tangkai, maka potensi yang didapat per pohon dapat mencapai Rp 250 hingga Rp300 juta.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

three × 1 =