Kisah Inspiratif

Subhanallah, Santriwati Ini Hafal Al-Qur’an Hanya Dalam Waktu 1,5 Bulan

HIDAYATUNA.COM – Imelda Fitriani Santriwati Podok Pesantren Darussalam Garut, Jawa Barat dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi santri-santri lain di Indonesia. Imelda yang berusia 16 tahun ini berhasil menghafalkan Al-Qur’an 30 juz hanya dalam waktu 1,5 bulan.

Tangis haru menghiasi wajahnya ketika diwisuda menjadi sorang hafizah di Pondok Pesantren Darussalam. Dalam kesempatan tersebut dia menceritakan perjuangannya dan ketika mempersiapkan sebelum masuk pesantren dan kelas khusus menghafal Al-Qur’an.

Ia menyampaikan pentingnya segala sesuatu diawali dengan niat sebagaimana yang dilakukan. Santriwati asal Kecamatan Pasirwangi ini mengaku bahwa dirinya sudah mulai menghafal Al-Qur’an sejak masuk pondok, atau kelas 1 intensif atau kelas 10 SMA.

“Selama dua bulan kita dikhususkan untuk masuk kelas khusus, tidak mengikuti kegiatan pondok selama dua bulan, kemudian setiap minggunya mengadakan penghadapan ijazah sampai mencapai targetnya,” kata gadis yang bercita-cita menjadi dokter ini.

Gadis yang bercita-cita ingin menjadi dokter ini mengaku banyak sekali godaan ketika sedang menghafalkan Al-Qur’an. Namun, katanya berkat ridha Allah ia dapat melewati semuanya.

Berkat perjuangannya Imelda bersama 138 penghafal Al-Qur’an lainnya menerima hadiah dari Perwakilan dari International Islamic Charity Organization Kuwait. Hadiah tersebut diberikan dalam acara wisuda hafidz dan hafidzah Al-Qur’an di Pondok Pesantren Darussalam, Garut.

Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam, Kersamanah, Kabupaten Garut, KH Asep Solahuddin Mu’thie menambahkan, wisuda penghafal Al-Qur’an tersebut merupakan gelombang pertama, selanjutnya empat tahun berikutnya akan menggelar wisuda serupa.

Seluruh santri berprestasi yang diwisuda merupakan hasil seleksi dari sekian banyak santri. Mereka kemudian mengikuti setiap tahapan yang sangat ketat hingga akhirnya lulus menjadi penghafal Al-Qur’an.

Baca Juga :  Bakti Kepada Ibu, Rahasia Kealiman Gus Baha
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close