Cancel Preloader

Subhanallah, Dapat Hidayah Bocah 9 Tahun di AS Masuk Islam

 Subhanallah, Dapat Hidayah Bocah 9 Tahun di AS Masuk Islam

Dapat Hidayah, Bocah 9 Tahun Masuk Islam (Ilust/Hidayatuna)

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Allah SWT memberikan hidayah kepada hambanya tidak mengenal usia, warna kulit dan gender mereka. Jika Allah telah menghendaki hidayahnya, maka tak ada yang bisa mencegahnya.

Salah satu bukti kekuasaan Allah atas hidayahnya dialami seorang bocah berusia 9 tahun di Amerika Serikat (AS). Ia memutuskan masuk Islam setelah ia merasa nyaman dengan ajaran yang ada di dalam Islam.

Dilansir dari Sindonews, bocah bernama Rudy ini pun kemudian memberitahukan kepada ibunya tentang ketertarikannya terhadap Islam. Gayung bersambut, ibunya pun mengizinkan buah hatinya itu pindah agama.

Bagi sang ibu, ia tak mengekang kebebasan pilihan yang telah diambil anaknya. Ia prinsip semua anaknya bebas menentukan pilihan, sekalipun ia masih di bawah umur.

Dengan keputusan itu, Rudy pun merasa sangat bahagia dan berterima kasih kepada ibunya yang telah memberikan kebebasan memilih kepadanya.

Sementara itu, Ketua Masjid Al-Hikmah dan Direktur Jamaica Muslim Center di Queens, New York, Imam Shamsi Ali menjelaskan bahwa Rudy sebelum masuk Islam, ia beragama Kristen.

“(Rudy) berteman dengan beberapa orang Islam. Teman-temannya itu punya program “feeding homeless”. Rudy biasa ikut-ikutan dalam program itu,” kata Shamsi dikutip Senin (18/1/2021).

Berangkat dari situlah menurut Shamsi, Rudy kemjudian banyak mengenal agama Islam. Dia ingin sholat, puasa, dan lain-lain amalan Islam dan niatnya itu disampaikan ke teman-temannya yang disambut dengan suka cita.

“Tapi karena dia masih under age (di bawah umur) dia diminta untuk izin sama ibunya untuk masuk Islam,” jelasnya.

Romandhon MK

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

twenty − seventeen =