Cancel Preloader

Sosok Relijius Pemain Baru MU Amad Diallo

 Sosok Relijius Pemain Baru MU Amad Diallo
Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Pemain baru Manchester United (MU) yang baru diboyong pada bursa transfer musim dingin 2021, Amad Diallo Traore mencuri banyak perhatian. Hal ini karena ia dianggap sosok muslim yang relijius.

Anggapan terkait kerelijiusan dari pemain berusia 18 tahun Setan Merah ini tampak pada caption Bio di akun Instagram pribadinya @amaddiallo79. Dalam tulisan di Bionya, Amad Diallo menuliskan kalimat tahmid.

Yakni ‘Alhamdoulilahi Rabil Alamin’ yang artinya ‘segala puji bagi Allah SWT, Tuhan seluruh alam semesta.’ Selain itu di akhir caption ia menyertakan pula emoticon gambar Ka’bah.

Profil di Bio Instagramnya ini dinilai menunjukkan pemain seharga 40 juta euro (Rp684 miliar) itu sebagai sosok yang relijius dan muslim yang taat. Tak hanya itu, hari ini Jumat, 8 Januari 2020, Amad Diallo juga mengunggah story di IG pribadinya potongan surat Al-Furqan ayat 65-66.

Yang bertuliskan “robbana asrif ‘anna”. Selain itu dirinya juga menuliskan caption diunggahannya dengan tulisan “jummah Mubarak” yang artinya hari Jumat yang penuh berkah.

Dengan bergabungnya Amad Diallo ke MU, kini artinya jumlah pemain muslim di skuad setan merah bertambah. Tentu saja sebelumnya ada sosok Paul Pogba.

Menariknya, kedua pemain ini yakni Amad Diallo dan Pogba memiliki kesamaan, yakni sama sama sebagai pemain sepakbola muslim yang relijius dan taat beribadah.

Sebagaimana diketahui Paul Pogba sendiri dikenal sebagai seorang musim yang taat. Beberapa kali unggahan foto pemain asal Prancis itu menunjukkan kegiatan beribadah.

Romandhon MK

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

seven + two =