Solidaritas Internasional Bisa Jadi Momentum Harapan Rakyat Palestina

 Solidaritas Internasional Bisa Jadi Momentum Harapan Rakyat Palestina

Pesohor Hollywood Beri Dukungan untuk Kebebasan Palestina (Ilust/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Istambul – Guna membahas permasalahan pelik Palestina dengan efektivitas hukum internasional. Pakar hukum global dan pejabat Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) akan ambil bagian dalam suatu konferensi.

Konferensi sedianya akan digelar di Inggris bertepatan dengan Hari Solidaritas Internasional yang jatuh pada Senin 29 November 2021.

Hassan Ben Imran dari Organisasi Hukum Internasional mengatakan, konferensi ini akan membicarakan langkah-langkah Palestina untuk mendapatkan kebebasannya.

“Ini adalah salah satu konferensi langka yang membahas efektivitas dan prospek hukum internasional,” kata Imran dilansir dari Anadolu Agency, Ahad (28/11).

Imran mengatakan konferensi virtual akan mengundang sekitar 15 pembicara dari seluruh dunia. “Mereka akan membahas pengalaman mereka di Palestina dan tantangan yang mereka hadapi dalam menegakkan hukum internasional.”

“Kami akan mengeksplorasi apakah permintaan pertanggungjawaban, dalam hal penerapan hukum internasional.  Benar-benar ditegakkan di Palestina,” ujar dia.

Seraya menambahkan tujuannya. Adalah untuk bertukar pikiran tentang bagaimana memastikan tindakan diambil di lapangan ketika menyangkut hukum internasional.”

Michael Lynk, pelapor khusus PBB saat ini untuk Palestina, dan pendahulunya John Dugard dan Richard Falk akan mengikuti konferensi tersebut. Sementara peserta lainnya termasuk mantan pejabat PBB, pemimpin LSM internasional, anggota Parlemen Eropa, dan pakar hukum dan hukum pidana terkemuka.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

seven + 12 =