Cancel Preloader

Soal Vaksin, PBNU: Apa pun Penyakit Pasti Ada Obatnya

 Soal Vaksin, PBNU: Apa pun Penyakit Pasti Ada Obatnya

Ilustrasi/Hidayatuna

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Sejumlah vaksin untuk membasmi virus Corona telah didatangkan pemerintah ke Indonesia. Menanggapi hal itu, Ketua Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) Syahrizal Syarief menyebutkan bahwa segala penyakit itu pasti memiliki obatnya.

Untuk itu, pandemi virus Corona harus dijadikan sebagai pembelajaran bahwa itu adalah cobaan dari Allah SWT. Karenanya perlu sekiranya mensyukuri nikmat kesehatan yang diberikan Allah kepada setiap manusia.

“Kita harus percaya apapun penyakit pasti ada obatnya dan jalan keluarnya. Saat ini ada harapan besar dengan vaksinasi,” kata Syahrizal melalui Twitter Kemenkes dikutip Selasa (25/1/2021).

Untuk itu, dirinya menambahkan dalam rangka mensukseskan itu semua, PBNU mengaku sangat mendukung langkah pemerintah untuk melakukan vaksinasi. Sebab dengan vaksinasi akan menjadi jalan keluar dari kesembuhan.

Meski demikian, dalam rangka mensukseskan vaksinasi ini, keterlibatan banyak pihak sangat penting. Mulai dari stekholder maupun masyarakat secara luas.

“Kita semua harus bersyukur, bahwa kita salah satu negara yang segera divaksin massal. Tapi, kita tahu bahwa tidak hanya cukup vaksin untuk menurunkan wabah,” jelasnya.

Melainkan menjaga protokol kesehatan juga sangat penting dan perlu. Meski telah dilakukan vaksinasi, namun jika masih abai pada aturan protokol kesehatan, maka juga akan sia-sia.

Untuk itu, pihaknya mengimbau masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan. Diantaranya tetap memakai masker dan menjaga jarak. Selain itu, menjaga kebersihan tangan juga harus diutamakan.

Romandhon MK

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1 × five =