Soal Karikatur Nabi, Khabib: Anda Tidak Bisa Menyakiti Muhammad

 Soal Karikatur Nabi, Khabib: Anda Tidak Bisa Menyakiti Muhammad

Karikatur Nabi

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Mantan petarung UFC, Khabib Nurmagomedov kembali angkat suara soal karikatur Nabi di Prancis. Melalui akun Instagram pribadinya, Khabib menegaskan bahwa apa yang dilakukan kelompok tersebut tidak akan pernah bisa menyakiti Nabi Muhammad.

Menurut dia, dalih kebebasan berekspresi sebagaimana yang disampaikan Presiden Prancis, Emmanuel Macron terkait karikatur Nabi. Itu sengaja ditujukan untuk menyinggung dan menyakiti umat Islam.

“Saat ini, dengan dalih memperjuangkan kebebasan berbicara, musuh Islam dan Muslim dari berbagai tingkatan mencoba menyinggung perasaan ratusan juta orang beriman di seluruh dunia. Melalui gambar kartun dari orang-orang terbaik,” tulisnya diakun Instagram @khabib_nurmagomedov dikutip Senin (2/11/2020).

Ia juga mempertanyakan, apakah dengan cara demikian ini mereka akan bisa memadamkan cahaya Allah di hati orang-orang beriman. Menurutnya itu tidak mungkin.

“Apakah mereka benar-benar percaya. dengan cara ini, mereka dapat memadamkan cahaya Allah, yang Dia janjikan akan diakhiri oleh penyebarannya dalam kitab indahnya?”

Kasus karikatur Nabi di Prancis menurut Khabib disebutnya tidak hanya menyakiti hati umat Islam, tetapi juga dianggap telah menantang Tuhan.

“Mereka tidak hanya menghina perasaan orang-orang Muslim yang beriman. tetapi juga menantang Tuhan yang Maha Esa, yang berjanji untuk melindungi utusannya dari serangan orang-orang yang bodoh.”

Untuk itu, Khabib mengatakan sia-sia apa yang dilakukan kelompok yang mencoba menyakiti umat Islam. Sebab kasus karikatur Nabi, selamanya tidak akan pernah bisa menyakiti orang terbaik, Nabi Muhammad SAW.

“Ya, mereka melakukan apa yang mereka lakukan dan urusan mereka di sisi Allah. Kami hanya akan mengatakan bahwa Anda benar-benar tidak dapat menyakiti Muhammad, dan memori yang diberkahi tentang dia di hati satu setengah miliar orang,” jelasnya.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1 × 3 =