Cancel Preloader

Setelah Lahirkan Ratusan Hafidz, Guru ini Meninggal diatas Al-Quran

 Setelah Lahirkan Ratusan Hafidz, Guru ini Meninggal diatas Al-Quran
Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM – Viral beberapa waktu lalu seorang guru Quran di turki bernama Mehmed Ali Seflek Hodja meninggal dalam keadaan membaca Al-Quran.

Foto meninggalnya Ali Seflek Hodja ini pun sempat viral di media sosial setelah diupload seorang tokoh di Turki bernama Dursun Ali Erzincanli dalam akun twitternya.

Mehmed Ali Seflek Hodja adalah seorang guru Al-Quran yang melalui tangan dinginnya telah lahir ratusan para hafidz quran di turki.

Lahir pada tahun 1926 di desa Hirka, distrik Tavas Denizli Turki, Mehmed Ali Seflek Hodja dikenal sebagai sosok guru yang fokus mengajar hafidz Al-Quran. Hampir seluruh hidupnya ia dedikasikan untuk mengabdikan diri dalam pengajaran Al-Quran.

Hilang Ingatan tetapi Masih Hafal Al-Quran

Beberapa tahun terakhir Mehmed Ali Seflek Hodja diketahui mengalami hilang ingatakan karena penyakit Alzheimer, penyakit ini banyak ditemukan pada orang-orang di atas 65 tahun.

Namun yang luar biasa adalah meskipun ia mengindap penyakit alzheimar, tetapi ia sama sekali tidak lupa dengan hafalan ayat-ayat Al-Qur’an.

Jika ada yang memulai membaca sebuah ayat Al-Quran, maka secara spontan dia akan melanjutkan membaca ayat Al-Quran itu dengan sangat lancar dan fasih. Bahkan ia pun secara akurat masih bisa menerjemahkan ayat-ayat al-Quran yang dibacanya.

Subhanallah

Redaksi

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

six − six =