Serangan Teroris Tewaskan Satu Orang di Ibu Kota Suriah

 Serangan Teroris Tewaskan Satu Orang di Ibu Kota Suriah

Kelompok Muslim Australia Serukan Perubahan Penggunaan Istilah Terorisme Guna Kurangi Stigma (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Teheran – Ibu kota Suriah, Damaskus, diguncang serangan teroris pagi ini. Serangan yang menargetkan bus militer menyebabkan satu personel militer tewas dan 11 lainnya terluka, SANA melaporkan.

Mengutip sumber militer, kantor berita Suriah mengatakan bahwa bom telah ditanam di dalam bus dan meledak pada pukul 07:25 waktu setempat.

Laporan itu mengatakan serangan bom telah dilakukan oleh teroris. Ledakan serupa juga terjadi di Damaskus beberapa bulan sebelumnya. Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Pada 20 Oktober 2021, sebuah bus yang membawa pasukan di ibu kota Suriah, Damaskus, dihantam dua bom pinggir jalan yang meledak di dekatnya. Ledakan itu juga menewaskan sedikitnya 13 personel militer dan melukai tiga lainnya.

Dua alat peledak pun meledak ketika bus itu berada di dekat jembatan Hafez al-Assad. Alat ketiga dijinakkan oleh unit teknik tentara dalam apa yang dikatakan para pejabat sebagai ledakan teroris.

Ada beberapa serangan tahun ini terhadap kendaraan tentara di Suriah timur oleh tersangka teroris Daesh (ISIL atau ISIS) yang masih beroperasi di daerah gurun yang luas. Serangan Oktober adalah yang paling mematikan di ibu kota sejak pemboman yang diklaim oleh Daesh menghantam Istana Keadilan pada Maret 2017, menewaskan sedikitnya 30 orang.

Pada bulan Agustus, media pemerintah Suriah mengatakan korsleting memicu ledakan di tangki bensin sebuah bus yang membawa tentara. Peristiwa itu menewaskan satu orang dan melukai tiga orang.

Ledakan di Damaskus jarang terjadi sejak pasukan Suriah menguasai daerah kantong pemberontak di sekitar kota.

 

Sumber : IQNA

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *