Cancel Preloader

Serangan Dua Roket Menarget Kota Baghdad

 Serangan Dua Roket Menarget Kota Baghdad

Ilustrasi/Hidayatuna

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Bagdad – Kementerian Pertahanan Irak mengatakan bahwa sebuah serangan roket menargetkan zona hijau di Baghdad. Baghdad sendiri merupakan sebuah daerah yang menampung sebagian besar misi diplomatik asing termasuk kedutaan AS.

Hal ini disampaikan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Irak pada Senin (22/2) kemarin. Dalam pernyataannya dilansir dari Anadolu Agency menjelaskan bahwa di kawasan zona hijau tersebut terdapat dua roket.

Berdasarkan laporan Kemenhan Irak, serangan yang menarget Baghdad itu tidak ada korban jiwa.

“Dua roket Katyusha mendarat di kawasan Zona Hijau di Baghdad. Tidak ada korban yang dilaporkan,” ujar Kemenhan Irak dikutip Rabu (23/2/2021).

Sebuah sumber keamanan mengatakan salah satu roket mendarat di dekat markas besar Dinas Keamanan Nasional Irak sementara yang lainnya mendarat di dekat istana presiden di daerah tersebut.

Dalam keterangannya, ia menambahkan bahwa beberapa kendaraan rusak akibat serangan tersebut. Meski demikian tidak ada korban jiwa.

Kemenhan Irak menjelaskan sejauh ini, belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Zona Hijau secara teratur diserang roket sejak pembunuhan pada Januari tahun lalu terhadap Jenderal Iran Qasem Soleimani dalam serangan pesawat tak berawak AS.

Washington menyalahkan milisi Syiah yang didukung Iran atas serangan roket semacam itu pada misi diplomatik asing dan AS serta pasukan asing di Irak.

Redaksi

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

six − 4 =